Test Drive Mitsubishi Delica Royal

Review

Test Drive Mitsubishi Delica Royal

JAKARTA – Mitsubishi Delica Royal hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Sudah banyak beredar di Tanah Air kendaraan roda empat yang mengaku sangat mengerti kebutuhan keluarga. Namun pada umumnya kendaraan yang dimaksud hanya menyediakan ruang nan lapang dengan beberapa fitur andalannya.

Sedangkan Mitsubishi Delica hadir dengan cita rasa tersendiri. Mobil keluarga bergenre High MPV atau MPV dengan sedkit sentuhan SUV ini memiliki  desain boxy yang menunjukkan pesonanya melalui gound clearance cukup tinggi. Selain itu mobil ini juga memiliki tenaga dan dukungan sistem kaki-kaki nan mumpuni.

Artikel bersambung dibawah

Mitsubishi Delica Royal diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai varian pelengkap dengan keunggulan lebih mewah dan menempati posisi ­flagship di lini produk Delica saat ini.

Eksterior

Pada bagian eksterior, kemewahan ekstra terlihat jelas dari penambahan beberapa aksen krom. Komposisinya tampak pada grille, spion hingga handle pintu, cukup membuatnya terlihat lebih istimewa dari varian sebelumnya.

Masih mengulas bagian terluar dari kendaraan, KTB mengganti lingkar roda 16” dengan 18” dengan padu padan ban profil tipis (225/55). Ubahan pada bagian kaki-kaki ini berhasil menambah kesan sporty pada Mitsubishi Delica Royal yang kami gunakan.

Interior

Interior Mitsubishi Delica

Masuk ke dalam kabin, kami disuguhi jok yang berbalut kulit sintetis, hal ini berbeda dengan versi sebelumnya. Paduan warna beige pada jok terasa pas dengan hitam pada dasboard.

Melihat ke arah alat kemudi, High MPV ini terlihat telah dibekali sejumlah fitur-fitur canggih. Pada bagian kiri, kami dapat mengatur sistem audio mobil. Sedangkan pada bagian kanan, fitur cruise control tersusun rapi.

Mengendarai mobil bertubuh gambot, cukup rumit menyusahkan jika tidak memiliki fitur kamera parkir dan sensor parkir. KTB melakukan terobosan dengan mengikutsertakan kedua fitur penting tersebut.

Mesin

Mitsubishi Delica Royal tetap menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Dapur pacu 4-silinder berkapasitas 1.998 cc tetap dipertahankan. Torsi sebesar 197 nm pada 4.200 rpm sangat terasa saat kami hendak berakselerasi.

Overall

Menyoroti tampilan eksterior, mobil ini terkesan seram layaknya kendaraan perang. Lingkar roda yang dinaikkan sebesar 25 mm, tentunya memberikan pengaruh pada handling  kendaraan. Ban yang cukup lebar memberikan grip yang lebih banyak sehingga handling terasa oke.

Penyaluran tenaga mobil ini terasa sangat soft hingga tidak menimbulkan hentakan nan berlebihan. Meskipun tarikan terasa cukup lambat, namun kami terpesona dengan kemampuan mobil pada saat menemui rintangan.

Tenaga mesin dengan kode 4J 11 S4 MPI-SMIVEC  terasa cukup padat jika Anda dapat dengan baik menjaga putarannya. Hal ini kami alami ketika melalui jalan pintas menuju kawasan Puncak, Jawa Barat. Mobil tetap mampu bergerak naik meskipun dimuati oleh 6 orang dewasa dan beberapa barang bawaan.

Membahas pasokan bakar, kami sempat dikagetkan oleh angka pada panel indikator yang mencatat konsumsi bahan bakar 2,5 km/l dalam kondisi macet total. Namun nampaknya ukuran tersebut tidak sepenuhnya benar.

Karena indikator penunjuk kapasitas bahan bakar tidak berkurang drastis setelah penggunaan cukup lama. Dalam keadaan macet atau dalam kota, asumsi kami konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 10,5 km/l. Sedangkan ketika dipakai keluar kota dengan kecepatan konstan, konsumsinya mampu mencapai 15,1 km/l.

Mitsubishi Delica Royal sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan kendaraan keluarga yang bisa disiksa. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 457 juta, Anda sudah bisa membawa pulang kendaraan bergenre High MPV serbaguna ini. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual