Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Test Drive Honda Civic Turbo di Sirkuit Sentul

Review

Test Drive Honda Civic Turbo di Sirkuit Sentul

BOGOR – All-new Honda Civic 1.5-liter Turbo hadir dengan perubahan yang signifikan pada ajang Indonesia International Motor Show 2016 lalu.

Salah satu yang membuatnya menjadi lebih istimewa adalah  teknologi turbo yang dibenamkan guna meningkatkan perfoma mesin. Untuk merasakan perfoma Honda Civic, PT Honda Prospect Motor selaku APM resmi dari Honda mengajak para awak media, termasuk Mobil123.com dan Otospirit.com menjajal mobil tersebut.

Alvin Bahar, pembalap nasional mengajak para wartawan otomotif menyelami seluk beluk sedan ini terlebih dahulu. Ia menjelaskan bahwa all-new Honda Civic Turbo memiliki karakter mesin berbeda dari model sebelumnya.

All-new Honda Civic Turbo dilengkapi mesin 1.5-liter VTEC Turbo tenaga 173 Ps pada 5500 rpm dan torsi 220 Nm mulai 1700 – 5500 rpm. Artinya mesin ini setara mesin 1.8-liter atau 2.0-liter. Hal itu yang menjadi keunggulan sedan ini.

Muhamad Zuhdi, Technical and Warranty Manager PT HPM menjelaskan, Turbo tersebut memanfaatkan energi gas buang untuk untuk memandatkan udara masuk ke dalam silinder, sehingga pembakar dalam mesin akan lebih sempurna dan dengan pembakaran sempurna maka otomatis tenaga yang dihasilkan akan lebih besar.

Saat kami merasakan perfoma mobil di lintasan sepanjang 402 meter, kami cukup mudah untuk merasakan perangkat Turbo yang tersimpan pada sedan ini, atau tidak perlu trik khusus.

Cukup dengan menekan pedal rem dengan kaki kiri disertai menggeser tuas dari P ke D. Dan dalam waktu bersamaan posisi kaki kanan harus pijak pedal gas sampai jarum menunjukkan angka sekitar 1700 rpm. Begitu lampu hijau menyala, peserta diharapkan memijak pedal gas sampai habis.

Tarikan awal mesin cukup bertenaga. Raungan mesin agak masuk ke dalam kabin, namun gejala turbo lagi tidak saya rasakan. Kenikmatan berkendara juga saya rasakan saat melakukan akselerasi, di mana tidak ada getaran terasa sampai di bawah kursi yang biasanya ditimbulkan akibat dari perpindahan gigi transmisi. Sebab, untuk model baru ini telah menggunakan transmisi CVT.

Merasakan all-new Honda Civic Turbo dijual Rp 475 juta hasilnya cukup memuaskan. Saya sanggup menorehkan catatan waktu 16,016 detik. Sementara Alvin Bahar 15,750 detik. Torehan waktu ini diharapkan cukup untuk memuaskan para pecint kecepatan di Indonesia.  [Ikh/Idr]

Source : Merasakan Hentakan Honda Civic Turbo

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang