Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tesla Gigafactory Dikunjungi Leonardo DiCaprio

Berita Otomotif

Tesla Gigafactory Dikunjungi Leonardo DiCaprio

NEVADA – Tesla memang dikenal sebagai produsen mobil ramah lingkungan. Namun ternyata pabriknya pun juga menggunakan energi terbarukan.

Pabrik yang dibangun pada tahun 2014 lalu ini pun membuat aktor Hollywood sekaligus aktivis lingkungan, Leonardo DiCaprio menyempatkan diri untuk mendatangi pabrik Testa Gigafactory.

Kunjungannya ini didampingi langsung oleh Elon Musk, founder dari Tesla. Kunjungan ini sekaligus untuk syuting film documenter yang akan disiarkan oleh National Geographic yaitu ‘Before The Flood’. Pabrik ini telah menggunakan energi surya untuk operasinya.

Elan Musk pun memanfaatkan ini untuk menyampaikan ambisinya yaitu energi masa depan adalah tenaga surya dan baterai adalah energi untuk masa depan. Musk juga berpendapat bahwa manfaat energi surya dapat sangat bermanfaat untuk negara dan desa-desa terpencil yang jauh dari pembangkit listrik konvensional.

Tak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan listrik di seluruh dunia, hanya diperlukan 100 pabrik Gigafactory. Jumlah tersebut terbilang jauh lebih sedikit jika dibandingkan harus membangun pembangkit tenaga listrik lain.

Sayangnya, meski pabrik sudah beroperasi namun pabrik tersebut ternyata masih belum selesai dibangun. Pada kuartal 2 tahun 2017 mendatang, pabrik baru selesai 31 persen dari total pembangunan yang diharapkan.

Ketika pabrik telah selesai dibangun dan beroperasi maksimal, maka Testa Gigafactory akan menjadi salah satu bangunan terbesar di dunia dan mampu memproduksi baterai dengan daya total 150 GWh. Menariknya lagi, pabrik tersebut akan beroperasi sepenuhnya hanya dengan mengandalkan energi terbarukan. [Amo/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang