Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tertekan oleh US Dollar, Harga Kaca Film V-Kool Naik

Berita Otomotif

Tertekan oleh US Dollar, Harga Kaca Film V-Kool Naik

JAKARTA – PT V-Kool Indo Lestari selaku distributor resmi V-Kool di Indonesia mengaku kesulitan dalam menghadapi tekanan mata uang Amerika Serikat terhadap Rupiah.

Hal tersebut dikarenakan mereka mengimpor langsung kaca film V-Kool dari pabrik yang berada di Amerika.

“Kami telah berusaha untuk menahan harga, namun sejak 1 Oktober 2015, kami telah melakukan penyesuaian harga,” ungkap Linda Widjaja, Vice President PT V-Kool Indo Lestari.

Ia pun mengatakan penyesuaian tersebut sudah dibuat sedemikian rupa agar tidak terlalu memberatkan konsumennya di Indonesia. V-Kool Indonesia menaikkan harga sekitar 5 hingga 6 persen jika dibandingkan dengan harga di bulan September 2015.

Ia pun berharap bahwa penguatan rupiah yang belakangan ini terjadi bisa terus berjalan sehingga harga bisa menjadi lebih kompetitif.

“Syukur kalau bisa membuat harga kaca film menjadi lebih kompetitif lagi,” harapnya.

Saat ini, V-Kool memiliki sedikitnya 81 dealer di seluruh Indonesia. Dealer-dealer tersebut tersebar di 36 kota besar di 24 provinsi.

“Jadi alur distribusinya adalah kami mengambil kaca film V-Kool dari pabrik kami yang di Amerika kemudian baru kami sebar ke dealer-dealer kami,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang