Ternyata Tesla Pernah Mau Dibeli Google

Berita Otomotif

Ternyata Tesla Pernah Mau Dibeli Google

CALIFORNIA - Saat ini Tesla dikenal sebagai produsen mobil listrik terkemuka di dunia. Namun siapa yang sangka kalau dua tahun lalu Google ternyata hendak membeli Tesla.

Ya, Elon Musk sang pemilik Tesla dua tahun lalu sempat mau menjual brand itu ke Google karena perkembangan mobil listrik yang mandek. Tapi kesepakatan dibatalkan.

Hasilnya, hari ini Tesla tetap mampu eksis dan bahkan mampu menjual ribuan Tesla Model S dalan setahun dan kini bersiap membuat crossover listrik akhir tahun lalu.

Rencana penjualan Tesla itu terjadi di Maret 2013 saat Tesla dalam kondisi genting. Dalam buku baru, Elon MuskL Tesla, SpaceX, and the Quest for a Fantastic Future, diungkapkan kalau Tesla saat ini dalam kondisi genting dan berusaha menghindar dari kebangkrutan.

Dalam laporan Bloomberg News yang dikutip USA Today, Musk sudah meminta bantuan CEO Google Larry Page dan mengusulkan agar Google membeli Tesla dengan harga US$ 6 miliar di tambah US$ 5 miliar untuk biaya perluasan pabrik.

Di kesepakatan awal, Musk ingin kepastian agar Google tidak menghentikan bisnis Tesla dan tetap menghasilkan mobil.

Tapi, krisis akhirnya bisa dihindari dan kesepakatan dibatalkan. Tesla saat ini malah tengah berapa pada jalur yang jauh lebih kencang. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support