Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ternyata Tesla Pernah Mau Dibeli Google

Berita Otomotif

Ternyata Tesla Pernah Mau Dibeli Google

CALIFORNIA - Saat ini Tesla dikenal sebagai produsen mobil listrik terkemuka di dunia. Namun siapa yang sangka kalau dua tahun lalu Google ternyata hendak membeli Tesla.

Ya, Elon Musk sang pemilik Tesla dua tahun lalu sempat mau menjual brand itu ke Google karena perkembangan mobil listrik yang mandek. Tapi kesepakatan dibatalkan.

Hasilnya, hari ini Tesla tetap mampu eksis dan bahkan mampu menjual ribuan Tesla Model S dalan setahun dan kini bersiap membuat crossover listrik akhir tahun lalu.

Rencana penjualan Tesla itu terjadi di Maret 2013 saat Tesla dalam kondisi genting. Dalam buku baru, Elon MuskL Tesla, SpaceX, and the Quest for a Fantastic Future, diungkapkan kalau Tesla saat ini dalam kondisi genting dan berusaha menghindar dari kebangkrutan.

Dalam laporan Bloomberg News yang dikutip USA Today, Musk sudah meminta bantuan CEO Google Larry Page dan mengusulkan agar Google membeli Tesla dengan harga US$ 6 miliar di tambah US$ 5 miliar untuk biaya perluasan pabrik.

Di kesepakatan awal, Musk ingin kepastian agar Google tidak menghentikan bisnis Tesla dan tetap menghasilkan mobil.

Tapi, krisis akhirnya bisa dihindari dan kesepakatan dibatalkan. Tesla saat ini malah tengah berapa pada jalur yang jauh lebih kencang. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang