Terlibat VW Dieselgate, Audi Pecat Empat Senior Engineer

Berita Otomotif

Terlibat VW Dieselgate, Audi Pecat Empat Senior Engineer

Ingolstadt - VW dieselgate berbuntut pada pemecatan 4 senior engineerAudi yang tergabung dalam VW Group.

Audi yang berada di bawah naungan VW Group memutuskan untuk melakukan pemecatan kepada 4 senior engineer-nya baru-baru ini. Ini dikarenakan keterlibatan tenaga ahli mereka dalam kasus VW dieselgate. Keempatnya dianggap harus bertanggung jawab akan terjadinya skandal ini. 

Mantan head of engine development, Ulrich Weiss adalah salah satu senior engineer yang terlibat. Weiss sendiri sudah melakukan cuti panjang selama satu setengah tahun setelah kecurangan VW Group pada emisi gas buang produk-produknya. 

Langkah ini sendiri diambil beberapa hari sebelumnya, Weiss menyebut nama Chief Executive Audi Rupert Stadler dalam persidangan di Stuttgart. Selama sidang, pengacara Weiss menyajikan bukti-bukti bahwasannya Stadler mengetahui soal kecurangan emisi mobil diesel VW pada awal 2012.

Stadler sendiri sebelumnya sudah memberikan keterangan bahwa sama sekali tidak mengetahui masalah skandal ini. Ia benar-benar tidak menyadari hingga masalah ini muncul ke permukaan pada September 2015. 

Selain Weiss, enggineer lainnya yang dipecat Audi adalah Giovanni P. Yang menarik, sebelum bekerja untuk Audi, Giovanni pernah bekerja sebagai kepala perusahaan yang bergerak dibidang emisi gas buang di Amerika Serikat.

Sampai hari ini kasus seputar VW dieselgate masih terus bergulir. Titik temu belum didapatkan, persidangan juga masih berlangsung sepertinya akan terus bergulir dan membuat VW Group kehilangan banyak kesempatan untuk dapat menjual produknya, terutama di Amerika Serikat serta di Benua Eropa. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual