Tergiur Pasar Indonesia, Furukawa Buka Pabrik Aki

Berita Otomotif

Tergiur Pasar Indonesia, Furukawa Buka Pabrik Aki

PURWAKARTA - Sektor otomotif Indonesia memang merupakan salah satu sektor paling seksi di dunia. Karena itu tidak mengherankan bila banyak brand internasional berlomba masuk Indonesia, tak terkecuali Furukawa Battery.

Melalui Furukawa Indomobil Battery Manufacturing (FIBM), hari ini (5/2/2015), meresmikan fasilitas produksinya di Purwakarta. Fasilitas ini dibangun di area seluas 66.000 m2 dengan siraman dana investasi hingga Rp 600 miliar.

Pabrik yang mempekerjakan lebih dari 400 orang Indonesia ini memiliki kapasitas produksi lebih dari satu juta unit aki per tahun untuk kendaraan roda-dua dan roda-empat. Furukawa akan lebih dahulu fokus menyuplai pasar Indonesia.

"Dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat dinamis di Indonesia, kami melihat pasar domestik yang sangat potensial khususnya dalam mendukung kebutuhan masyarakat akan tersedianya produk aki berkualitas sebagai komponen penunjang utama sebuah kendaraan bermotor," ujar Shunji Ishizaki, Presiden Direktur FIBM.

"Permintaan terhadap produk-produk otomotif di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di Asia, oleh karena itu fokus terhadap pasar lokal merupakan suatu keharusan."

Pabrik Furukawa di Indonesia ini merupakan fasilitas produksi kedua yang dibangun oleh Furukawa Battery di Asia Tenggara setelah Thailand. Tata ruang serta teknologi ramah lingkungan ada di pabrik ini. Berbagai teknologi seperti dust correction, water treatment serta material recycling diterapkan.

Menurut rencana, pabrik ini akan memasarkan produk-produknya pada bulan April 2015. Mereka akan memiliki tipe lead-acid battery berteknologi Anti-explode Vent Plug yang akan menjamin keselamatan penggunanya.

"Kerjasama Furukawa Battery dengan Indomobil Group memungkinkan kami untuk memasarkan produk-produk Furukawa Battery di lebih dari 8.000 gerai distribusi dalam jaringan penjualan Indomobil Group," kata Ishizaki.

"Selain itu, produk-produk Furukawa Battery akan dipakai oleh kendaraan-kendaraan yang dirakit dan didistribusikan oleh Indomobil Group," tambahnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support