Terbakar, Jeep Cherokee Diselidiki

Berita Otomotif

Terbakar, Jeep Cherokee Diselidiki

SAN DIEGO - Urusan keselamatan dan kualitas kendaraan memang menjadi perhatian serius pemerintah Amerika Serikat. Bila bermasalah, maka pemerintah akan menyelidikinya

Contoh mutahir adalah ketika Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mulai menyelidiki puluhan ribu Jeep Cherokee yang terbakar. Padahal di Indonesia, kasus kendaraan terbakar hampir setiap hari ada, tapi tidak terlalu diperhatikan pemerintah.

Cerita bermula ketika pemilik Jeep Cherokee di Dan Diego mengajukan keluhan menyangkut mobil baru mereka. Jeep mereka dilalap api hanya 20 meter dari tempat parkir semua, hanya dalam hitungan detik. Untungnya tidak ada cedera akibat hal ini.

Kendaraan tersebut di beli pada 2 Januari, dan kejadian terbakarnya kompartemen mobil itu terjadi dua hari kemudian.

Akibatnya, NHTSA pun mengumumkan bahwa mereka akan menyelidiki kejadian ini dan bila terbukti ada masalah, maka model ini akan di recall. Diperkirakan bila terjadi recall, maka hal itu akan melibatkan 50.415 unit Jeep.

"Kami menyadari insiden ini dan peneliti kami bekerja sama sepenuhnya dalam evaluasi awal NHTSA," kata juru bicara Fiat Chrysler Eric Mayne.

Sebelumnya pada bulan November, Fiat Chrysler juga sepakat untuk mempercepat upaya memperbaiki 1,56 juta Jeep yang beresiko terbakar bila di tabrak dari belakang. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support