Terabas Lampu Merah, Polisi Ditabrak Hingga Terguling dan Dinyatakan Bersalah

Berita Otomotif

Terabas Lampu Merah, Polisi Ditabrak Hingga Terguling dan Dinyatakan Bersalah

JAKARTA – Meski polisi dan mengemudi dengan menyalakan sirine, namun bukan berarti polisi tidak perlu berhati-hati.

Hal tersebut terbukti dengan terjadinya kecelakaan yang terjadi di Pennsylvania, Amerika Serikat. Ketika itu, polisi sedang mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan 127 km/jam. Dan ketika mendekati persimpangan, Ia menerabas lampu merah tanpa mengurangi kecepatan untuk memastikan jalanan sudah kosong. Akibatnya, mobilnya pun ditabrak hingga terbalik.

Dalam laporannya, Polisi tersebut menyatakan bahwa pengemudi yang menabraknya, bernama John McConnell memasuki persimpangan ketika lampu masih kuning. McConnell langsung membantah hal tersebut. Ia pun meminta rekaman dascam (kamera di dashboard) petugas ke Altoona Police Department.

Awalnya, permintaan tersebut ditolak dan polisi hanya mengumumkan hasil investigasinya ke publik. Namun Walikota Altoona, Matt Pacifico menghubungi pihak kepolisian untuk memberikan rekaman tersebut. Ia ingin memastikan bahwa di kotanya mendukung transparansi dan keterbukaan.

Rekaman ditunjukkan dan terlihat bahwa ternyata petugas polisilah yang melakukan kesalahan. Ia menerabas lampu merah tanpa mengurangi kecepatan dan membuktikan bahwa laporan awal polisi adalah salah.  

Asas keterbukaan seperti ini rasanya patut untuk dicontoh Indonesia. Pasalnya sering kali petugas melakukan kesalahan namun tidak mengakui kesalahannya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support