Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Teknologi Lampu LED Mercedes-Benz Bikin Malam Seperti Siang

Berita Otomotif

Teknologi Lampu LED Mercedes-Benz Bikin Malam Seperti Siang

STUTTGART  - Mercedes-Benz kembali memperlihatkan komitmennya terhadap teknologi. Kali ini, teknologi pencahayaan yang menjadi perhatiannya.

Jika sebelumnya di Mercedes-Benz CLS dimodali dengan 24 LED di setiap lampu-utama (headlamp), maka produsen mobil asal Jerman ini akan memasang Multibeam LED headlamps berjumlah 84 lampu LED.

Dengan kehadiran ini maka diharapkan pengendara akan mendapat penerangan lebih baik tanpa harus menyilaukan pengendara lain. Hasilnya tentu saja meningkatkan tingkat keselamatan berkendara di malam hari yang terbilang minim oleh cahaya.

Diharapkan dengan penambahan ini maka pencahayaan jalan akan menjadi lebih optimal.

ā€œKami terus mengembangkan lampu LED agar bisa menjadi lebih terang tanpa harus menyilaukan mata pengemudi lain,ā€ ungkap Uwe Kostanzer, head of light systems development Mercedes-Benz.

Teknologi yang mendapat dukungan dari Federal Ministry for Education and Research (BMBF) ini akan dipasang dan diuji pada mobil tes Mercedes-Benz 2015. Jadi dapat dikatakan bahwa meski teknologi ini sudah ada. [Adi/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang