Teknologi Lampu LED Mercedes-Benz Bikin Malam Seperti Siang

Berita Otomotif

Teknologi Lampu LED Mercedes-Benz Bikin Malam Seperti Siang

STUTTGART  - Mercedes-Benz kembali memperlihatkan komitmennya terhadap teknologi. Kali ini, teknologi pencahayaan yang menjadi perhatiannya.

Jika sebelumnya di Mercedes-Benz CLS dimodali dengan 24 LED di setiap lampu-utama (headlamp), maka produsen mobil asal Jerman ini akan memasang Multibeam LED headlamps berjumlah 84 lampu LED.

Dengan kehadiran ini maka diharapkan pengendara akan mendapat penerangan lebih baik tanpa harus menyilaukan pengendara lain. Hasilnya tentu saja meningkatkan tingkat keselamatan berkendara di malam hari yang terbilang minim oleh cahaya.

Diharapkan dengan penambahan ini maka pencahayaan jalan akan menjadi lebih optimal.

“Kami terus mengembangkan lampu LED agar bisa menjadi lebih terang tanpa harus menyilaukan mata pengemudi lain,” ungkap Uwe Kostanzer, head of light systems development Mercedes-Benz.

Teknologi yang mendapat dukungan dari Federal Ministry for Education and Research (BMBF) ini akan dipasang dan diuji pada mobil tes Mercedes-Benz 2015. Jadi dapat dikatakan bahwa meski teknologi ini sudah ada. [Adi/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual