Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Teknologi Ini Bantu Pengemudi Hindari Tabrak Orang Sebesar 70 Persen

Mobil Baru

Teknologi Ini Bantu Pengemudi Hindari Tabrak Orang Sebesar 70 Persen

DEARBORN - Teknologi Pre-Collision Assist with Pedestrian Detection dari Ford didesain untuk mengurangi 70% dan di beberapa kasus dapat meniadakan kecelakaan (tabrakan) yang melibatkan mobil dan pejalan kaki.

PCA with PD menggunakan radar dan kamera untuk memantau jalan di depan mobil. Teknologi ini sanggup mendeteksi orang-orang di atau dekat jalan, dan pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan di jalur depan kita.

Jika sistem menghitung ada potensi tabrakan maka memberikan peringatan secara suara dan visual untuk memberikan peringatan kepada pengemudi. Nah, jika pengemudi mengabaikan peringatan tersebut maka mobil akan mengerem secara otonomi.

Hebatnya, teknologi ini dapat bekerja di cuaca buruk sekalipun. Untuk pasar Eropa Pre-Collision Assist with Pedestrian Detection teraplikasi pertama kali di Ford Mondeo 2015. [Idr]
 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang