Teknologi Ini Bantu Pengemudi Hindari Tabrak Orang Sebesar 70 Persen

Mobil Baru

Teknologi Ini Bantu Pengemudi Hindari Tabrak Orang Sebesar 70 Persen

DEARBORN - Teknologi Pre-Collision Assist with Pedestrian Detection dari Ford didesain untuk mengurangi 70% dan di beberapa kasus dapat meniadakan kecelakaan (tabrakan) yang melibatkan mobil dan pejalan kaki.

PCA with PD menggunakan radar dan kamera untuk memantau jalan di depan mobil. Teknologi ini sanggup mendeteksi orang-orang di atau dekat jalan, dan pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan di jalur depan kita.

Jika sistem menghitung ada potensi tabrakan maka memberikan peringatan secara suara dan visual untuk memberikan peringatan kepada pengemudi. Nah, jika pengemudi mengabaikan peringatan tersebut maka mobil akan mengerem secara otonomi.

Hebatnya, teknologi ini dapat bekerja di cuaca buruk sekalipun. Untuk pasar Eropa Pre-Collision Assist with Pedestrian Detection teraplikasi pertama kali di Ford Mondeo 2015. [Idr]
 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual