Teknologi Gratis untuk Pengemudi Mabuk

Berita Otomotif

Teknologi Gratis untuk Pengemudi Mabuk

TORONTO - Masih ingat akan kasus kecelakaan maut di  Tugu Tani? Kasus tersebut pun menyeret sang pengemudi ke meja pengadlian dan divonis hukuman berat karena mengemudi dengan kondisi mabuk. Kasus tersebut mengingatkan kita bahwa jangan sekali-kali berkendara dalam kondisi kurang sadar, khususnya mabuk.

Namun kadang sering kali sopir taksi enggan membawa penumpang yang mabuk, dan inilah yang dijawab oleh salah satu perusahaan teknologi bernama Ubar di Toronto untuk menjaga jalan agar tetap aman untuk para penggunanya.

Dilansir Autoevolution, mereka menyiapkan sebuah alat di mana para pengemudi diminta untuk meniup sebuah alat dengan menggunakan sedotan. Dari alat tersebut maka akan diketahui kadar alkohol. Jika terlalu tinggi dan Anda dianggap terlalu mabuk, maka Anda bisa meminta untuk dijemput oleh pengendara dari Uber dan diantar ke rumah.

Menarik bukan? Sayangnya, meski ini bisa meningkatkan keselamatgan di jalan, namun bukankah ini justru mengajak masyarakat untuk mabuk dan bukan mengurangi jumlah minuman yang dikonsumsinya? [Adi/Ikh]

berikut adalah videonya 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support