Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Teknologi Baru Lampu LED dari Toyota

Berita Otomotif

Teknologi Baru Lampu LED dari Toyota

TOKYO - Merek raksasa asal Jepang Toyota akan mengenalkan teknologi baru lampu LED pada produk terbaru mereka mulai tahun depan. Teknologi baru lampu LED ini menawarkan pencahayaan lebih baik dari teknologi lampu LED yang ada saat ini.

Mengutip situs resmi Toyota, teknologi itu dijuluki LED Array Adaptive High Beam System (LED Array AHS).

LED Array AHS menggunakan beberapa teknologi baru LED yang dikontrol secara independen dan horizontal, dimana memberikan jangkauan yang lebih luas dari pencahayaan LED sebelumnya, tanpa harus menyilaukan pengendara dari arah berlawanan.

Cara kerja lampu LED ini cukup unik. Dijelaskan Toyota, lampu LED ini bekerja sama dengan kamera yang secara otomatis meredup dan menambah cahaya pada daerah yang gelap di depan.

Contoh jika mobil Anda baru saja berpapasan dengan mobil di depan, maka bagian belakang mobil di depan tidak dapat penerangan dengan maksimal dengan lampu LED biasa. Nah, bagian itu yang kemudian mendapat penerangan dari LED Array AHS sehingga jika ada penyebrang jalan dapat terlihat dengan mudah.

Dengan pencahayaan yang lebih jelas si pengendara bisa memelankan laju kendaraan pada saat bersamaan. Dengan teknologi baru lampu LED tersebut, Toyota mengakui setiap pengendara mobil Toyota mampu terhindari dari tabrakan.

LED Array AHS ini salah satu strategi Toyota untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan korban pejalan kaki. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang