Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Teknologi All New Toyota Voxy Makin Tinggi, tapi Kok Sunroof Dihilangkan?

Berita Otomotif

Teknologi All New Toyota Voxy Makin Tinggi, tapi Kok Sunroof Dihilangkan?

JAKARTA - Penambahan sederet fitur baru berteknologi tinggi pada All New Toyota Voxy diimbangi penghilangan beberapa fitur. Salah satunya Sunroof.

Tercatat, ada dua fitur yang hilang dari All New Voxy yang meluncur secara virtual di Indonesia pada Kamis (17/2/2022). Selain Sunroof, Side Sliding Chair pada baris kedua juga ditiadakan.

“Jadi, ini isu prioritas dari fitur,” kata Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

Penghilangan Sunroof ia akui memang menghadirkan pro-kontra. Ada konsumen yang menyukainya, tapi ada juga yang tidak.

“Balik lagi, saya rasa ini prioritas. Prioritas kami (untuk All New Voxy) lebih kepada platform dan mesin TNGA (Toyota New Global Architecture), kemudian TSS (Toyota Safety Sense) 3.0. Menurut kami, inilah fitur-fitur mendasar yang semua konsumen Voxy sangat membutuhkannya,” papar dia dalam konferensi pers via Zoom.

Adapun Slide Sliding Chair dirasa tidak perlu karena perubahan dimensi plus pengaturan kursi (seat arrangement) All New Voxy membuat di antara dua kursi baris kedua sekarang terdapat celah.

Dengan demikian, fitur yang membuat kursi bisa digeser ke samping itu dirasa tidak lagi dibutuhkan.

“Dulu, Side Sliding digunakan salah satunya untuk mempermudah orang masuk ke belakang atau mungkin geser ke belakang. Tapi, dengan adanya ini saya rasa tidak dibutuhkan dan tetap memberikan kesempatan sliding penuh sampai belakang. Jadi, seat arrangement-nya sudah dibuat sedemikian rupa,” terang Anton.

Bicara fitur atau teknologi baru, All New Voxy memang menjadi makin futuristik. Contoh utamanya ialah TSS 3.0.

“Secara isi fitur sebenarnya sama saja. Tapi, ada beberapa fitur (dalam TSS 3.0) yang kemampuannya ditingkatkan lagi,” sebut Anton.

Adapun isi fitur-fitur dalam TSS 3.0 All New Voxy ialah Pre-Collision System, Lane Tracing Assist, Dynamic Radar Cruise Control, dan Automatic High Beam.

Ini masih ditambahkan lagi dengan penambahan beragam fitur lain.

Di antaranya Sliding Door with Kick Sensor, Wireless Charger, Integrated Air Purifier, 6 USB Port,  Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Panoramic View Monitor, Complete SRS Airbag, sampai Heater Function pada kaca spion yang sebelumnya sudah punya Blind Spot Monitor.

All New Voxy dijual seharga Rp552,8 juta on the road (OTR) Jakarta untuk satu tipe (2.0 CVT). Ada lagi opsi warna spesial dengan banderol Rp561,2 juta OTR Jakarta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil Toyota terbaru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang