Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tata Nano Disiapkan untuk Indonesia

Berita Otomotif

Tata Nano Disiapkan untuk Indonesia

GREENVILLE - Dalam beberapa tahun terakhir pasar Indonesia tengah demam mobil murah akibat harga 'mobil normal' yang terus menanjak. Melihat hal tersebut, Tata Motors ingin menjual mobil termurah mereka, Tata Nano, di Indonesia.

Tata Nano memang suatu fenomena. Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2009, harga jual Tata Nano hanya US$ 2.500 saja. Bila US$ 1 adalah Rp 10.000, maka harga model ini mulai dari Rp 25 juta saja.

Kini Tata Motors menurut sang bos, Ratan Tata, tengah menyiapkan Tata Nano bermesin lebih besar untuk menggantikan mesin dua-silinder berkekuatan 37 hp yang digunakan sekarang. Tata Nano siap naik kelas.

Selain untuk India, Tata Nano yang baru saja mendapat predikat 'Most Trusted Brand' ternyata disiapkan untuk dijual ke berbagai negara berkembang lain agar keluarga berpenghasilan rendah di India dan di mana pun bisa memiliki alat transportasi yang lebih aman dari sepedamotor. Indonesia pun masuk dalam bidikan bersama beberapa negara di Afrika.

"Di mana fenomena yang sama berlaku. Bahwa keluarga tidak mampu untuk membeli mobil normal," lugasnya di Automotive News. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang