Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tata Motors Kembangkan Mobil Sport

Mobil Baru

Tata Motors Kembangkan Mobil Sport

GENEVA - Pada ajang Geneva Motor Show 2017, Tata Motors akan meluncurkan sub brand baru mereka berdesain sport yang diberi nama Tamo.

Boleh jadi di Indonesia Tata Motors lebih fokus pada mobil komersial. Tapi  bukan berarti Tata Motors tidak bisa memproduksi mobil yang lebih mahal. 

Terbukti pabrikan India tersebut  memperkenalkan divisi mobil sport di pameran otomotif bergensi di Eropa. Tamo nantinya akan fokus untuk memproduksi mobil-mobil sportscar two-seater. dan diklaim akan menjadi rumah baru bagi teknologi yang lebih inovatif di masa depan.

“Tamo akan bertindak sebagai platform terbuka untuk terhubung dengan start up global dan perusahaan teknologi untuk mendapatkan akses ke trend, inovasi dan solusi untuk mendesain produk menarik di masa depan,” ungkap Tata Motors dalam siaran tertulisnya.

Dilansir dari Carscoops, model pertama Tamo adalah mobil sport two seater bermesin tengah. Mobil tersebut nantinya hanya akan diproduksi hingga 250 unit dan akan mulai dijual pada petengahan 2018.

Meski tidak ada informasi resmi, namun dikabarkan mobil tersebut akan dilengkapi dengan mesin 1.200cc turbocharged yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 180 hp. Terdenar kecil memang, namun bobot mobil diklaim akan di bahwa 800 kg.

Bobot tersebut terbilang sangat ringan sehingga diperkirakan dapat membuat mobil melesat dengan kencang. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang