Tata Motors Ganti Pucuk Pimpinan

Berita Otomotif

Tata Motors Ganti Pucuk Pimpinan

JAKARTA – Tata Motors Ltd mengumumkan bahwa per 15 Februari, Guenter Butschek mengambil posisi Chief Executive Officer & Managing Director Tata Motors.

Pria yang sebelumnya bekerja sebagai Chief Operating Officer Airbus Group ini akan memimpin operasi Tata Motors di India, Korea Selatan, Thailand, Indonesia dan juga Afrika Selatan.

Sementara itu, produk Jaguar Land Rover akan tetap dipimpin oleh Chief Executive Officer dan Director Dr Ralf Speth, yang juga merupakan anggota Dewan Direksi Tata Motors.

Butschek, 55 tahun, merupakan lulusan Administrasi Bisnis dan Ekonomi dengan gelar diploma dari University of Cooperative Education Stuttgart, Jerman. Ia memiliki keahlian di bidang manajemen dan pengalaman internasional yang akan berikan kepada Tata Motors.

Butschek juga pernah bekerja bersama Daimler AG selama 25 tahun di bagian manajemen otomotif international. Ia memimpin bagian produksi, industrialisasi dan pembelian sebagai President and Chief Executive Officer di Beijing Benz Automotive Co. Ltd., sebuah usaha patungan (joint venture) antara Daimler AG dan Beijing Automotive Industrial Holding.

“Kondisi Tata Motors saat ini berada dalam suasana yang menyenangkan sekaligus menantang. Butschek hadir pada saat yang tepat. Dengan pengalamannya, saya yakin Ia dapat mewujudkan pertumbuhan yang positif dan berkelanjutan," tutup Cyrus P Mistry, Chairman Tata Motors Ltd. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual