Tata Indigo akan Dibedah Mahasiswa Teknik Mesin UI

Berita Otomotif

Tata Indigo akan Dibedah Mahasiswa Teknik Mesin UI

DEPOK -- PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan memberikan bantuan kepada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia berupa 1 Tata Indigo.
 

“Program ini adalah bukti komitmen Tata Motors pada dunia pendidikan baik formal dan informal. Program ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan oleh perusahaan. Harapannya, Tata Motors dapat ikut serta mendukung program pengembangan SDM di Indonesia dan para Mahasiswa dapat mengenal lebih dekat teknologi Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan bahwa Tata Motors ingin masyarakat akademis tahu bahwa Tata Motors adalah salah satu merek di dunia yang memiliki varian dan segmen kendaraan terlengkap (baik mobil penumpang dan kendaraan niaga), pencipta teknologi ramah lingkungan, produsen kendaraan yang kuat dengan biaya perawatan dan biaya operasional yang murah serta hemat bahan bakar minyak (BBM).

Wakil Dekan Fakultas Teknik Unversitas Indonesia Hendri DS Budiono memberikan apresiasi positif kepada TMDI yang telah mendukung proses pendidikan.

"Tata Motors menyerahkan mobil Indigo ke Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang merupakan yang terbaik di Indonesia. 10% dari mahasiswa teknik mesin yang terbaik di Indonesia ada di sini," kata Hendri.

Selain itu, Fakultas Teknik Universitas Indonesia juga bangga bisa mempelajari teknologi Tata Motors, raksasa dari India. Sehingga wawasan tidak hanya dari Eropa, Amerika ataupun Jepang.

Adapun saat ini jumlah mahasiswa teknik mesin 1.000 orang, sedangkan total jumlah mahasiswa Fakultas Teknik secara keseluruhan mencapai 6.000 mahasiswa. Para mahasiswa Teknik Mesin akan memelajari dan menguji struktur aerodinamis, mesin, konsumsi bahan bakar minyak (BBM), dan kekedapan suara dari mobil Tata Indigo. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual