Tata: 2016, Penjualan Kendaraan Niaga Nasional Terendah Sejak 8 Tahun Terakhir

Berita Otomotif

Tata: 2016, Penjualan Kendaraan Niaga Nasional Terendah Sejak 8 Tahun Terakhir

JAKARTA – PT Tata Motors Distribusi Indonesia mengakui bahwa tahun 2016 menjadi tahun yang berat bagi semua produsen otomotif termasuk pemain kendaraan niaga.

Tahun lalu, menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), komposisi penjualan kendaraan niaga dan mobil penumpang di Indonesia pada 2016 menjadi 19% dan 81%, padahal menurutnya di tahun-tahun sebelumnya penjualan kendaraan niaga mencapai 30%.

“Penjualan kendaraan niaga di 2016 merupakan terendah sepanjang 7 – 8 tahun terakhir. Pada 2016 sebenarnya telah terjadi penurunan dari 2015,” katanya.

Pasar otomotif Indonesia pada 2016 diperkirakan mencapai 1,50 juta kendaraan (Gaikindo belum mengumumkannya secara resmi), sedangkan pada 2015 sekitar 1,13 juta unit.

Biswadev berharap tahun ini penjualan kendaraan niaga secara nasional akan naik sekitar 10% – 15% seiring dengan diharapkannya perbaikan perekonomian.   

Meski demikian, di awal tahun ini masyarakat menghadapi beberapa kenaikan harga seperti tarif dasar listrik, BBM (bahan bakar minyak) non-subsidi, biaya pembuatan STNK dan BPKB. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support