Lalin Sekitar Cawang Dialihkan Hingga Akhir 2019 Karena Proyek LRT

Berita Otomotif

Lalin Sekitar Cawang Dialihkan Hingga Akhir 2019 Karena Proyek LRT

JAKARTA – Proyek Light Rapid Transit (LRT) Cawang – Dukuh Atas menyebabkan pengalihan lalu lintas (lalin) hingga akhir 2019.

Seperti diketahui, jalur LRT yang saat ini baru mencakup Kelapa Gading (Stasiun Pegangsaan Dua) hingga Rawamangun (Stasiun Velodrome) akan terus diperluas. Proyek perluasaan yang sedang berjalan adalah Cawang – Dukuh Atas yang tentunya berpengaruh pada kondisi lalu lintas kendaraan.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Upaya untuk memperlancar proyek LRT serta alur perjalanan para pengguna kendaraan ini berlangsung hampir sebulan penuh.

“Rekayasa Lalu Lintas untuk pengerjaan Proyek LRT Cawang-Dukuh Atas segmen Dukuh Atas (Landmark), mulai tanggal 3 Desember s/d 31 Desember 2020,” tulis akun @TMCPoldaMetro pada Selasa (3/12/2019), seperti dikutip dari laman daring NTMC Polri.

Berikut Ini Rincian Rekayasa Lalu Lintasnya:

  1. Lalu lintas dari arah Timur (Manggarai) menuju Selatan (Semanggi) yang semula dapat belok kiri di traffic light Waduk dialihkan melalui Jalan Galunggung belok kiri di kupingan BNI, menuju Jalan Jenderal Sudirman putar balik di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mengarah ke Jalan Margono Djoyokusumo.
  2. Pengendara di Jalan Prof Dr Satrio diarahkan untuk putar balik depan SPBU Shell mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman atau Sultan Agung hingga traffic light Halimun Jalan Madiun. Pengendara di Jalan Taman Sunda Kelapa diarahkan menuju Pamekasan hingga Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi.
  3. Lalu lintas dari arah Selatan (Semanggi) akan kembali ke Selatan (Semanggi) yang semula berputar di kolong Sudirman dialihkan berputar di Bundaran HI).
  4. Lalu lintas dari arah Barat (Karet) yang akan menuju Selatan (Semanggi) yang semula mengikuti sistem satu arah di sekitar kawasan Landmark dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo, Jalan Galunggung, Jalan Sultan Agung, traffic light Halimun, DI Madiun, Jalan Taman Sunda Kelapa, Pamekasan hingga Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi.
  5. Lalu lintas dari arah Barat (Karet) menuju Utara (Bundaran HI) dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo II, Galunggung, putar balik di Jalan Sultan Agung menuju Jalan Galunggung hingga underpass Sudirman dan belok kiri kupingan BNI hingga Bundaran HI.
  6. Lalu lintas dari Utara (Bundaran HI) yang akan menuju Barat (Karet), yang semula belok kiri ke turunan Landmark dialihkan berputar di simpang Susun Semanggik kemabli ke arah bundarah HI melalui Jl, Prof Dr Satrio putar balik di depan SPBU Shell, naik fly over sudirman kemudian ke Jl. KH, Mas Mansyur-Karet.
  7. Lalu lintas dari arah Utara (Bundaran HI) yang akan kembali ke Utara (Bundaran HI) yang semula melalui underpass Sudirman dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi melalui Jalan Prof Dr Satrio. [Xan/Ari]


Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support