Tahun Depan, Pasar Kendaraan Komersial Belum Bergerak Jauh

Berita Otomotif

Tahun Depan, Pasar Kendaraan Komersial Belum Bergerak Jauh

JAKARTA – Meski yakin bahwa tahun depan kondisi pasar Indonesia membaik, namun PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) rupanya belum merasa bahwa penjualan kendaraan komersial dapat bergerak signifikan.

Hal ini disampaikan oleh Joen Boediputra, Marketing Director IAMI. Ia berharap bahwa pasar mobil Indonesia tahun depan dapat membaik dan total penjualan kendaraan mencapai 1,2 juta unit.

“Pasar komersial sendiri mungkin tidak bisa bergerak terlalu besar karena hari ini kondisi ekonomi agak jelek. Akibatnya banyak pengusaha yang unitnya tidak terpakai atau bahkan belum dipakai. Sehingga mereka akan lebih memilih untuk menggunakan unit yang mereka miliki terlebih dahulu,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia berharap di tahun depan, penjualan kendaraan komersial dapat meningkat khususnya untuk Isuzu.

“Kami sedang melakukan studi dan kajian agar Isuzu dapat meningkatkan penjualan. Kita harapkan tahun depan bisa meningkatkan penjualan dan menguasai pasar sekitar 20 persen dari total pasar kendaraan komersial,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya saat ini masih mempelajari segmen mana yang dianggap paling cocok untuk meningkatkan posisi Isuzu di Indonesia. Namun, Ia pun mengaku bahwa pihak principal tidak akan merubah kebijakan terlalu drastis.

“Mereka tidak mau mengurangi kualitas diesel. Ini merupakan keunggulan Isuzu yang sekaligus menghambat perkembangan isuzu. Karena pricenya jadi selalu di atas, sementara merk lain bisa diturunkan spesifikasinya dan harga menjadi turun. Untuk itulah kami terus mengedukasi pasar tentang ketahanan kendaraan kami,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support