Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tahun Depan Honda Fokus pada Teknologi Hybrid

Berita Otomotif

Tahun Depan Honda Fokus pada Teknologi Hybrid

DETROIT - Honda tengah bersiap untuk meluncurkan kendaraan hybrid dan listrik pada tahun-tahun mendatang. Rencana tersebut akan mulai diwujudkan pada tahun 2018 dengan meluncurkan model-model hybrid terbaru.

Meski tidak disebutkan secara detail, namun Honda akan membuat kendaraan hybrid dengan model sendiri, bukan merupakan tipe dari model yang sudah ada. Mobil tersebut akan dibuat di Amerika Serikat. Semua itu adalah bagian dari Honda Electrification Initiative  yang merupakan terobosan Honda untuk memperluas portofolio kendaraan listrik mereka.

Tak hanya itu, Honda juga mengumumkan akan meluncurkan model-model baru yang lebih dari setengahnya akan dilengkapi dengan mesin listrik. Salah satu model tersebut adalah Honda Clarity yang telah dipersenjatai dengan teknologi listrik serta plug-in hybrid.

Hal ini dilakukan Honda karena mereka menargetkan dua per tiga penjualan mereka adalah kendaraan listrik, termasuk kendaraan listrik murni, hybrid dan hydrogen fuel cell. Honda juga akan menambahkan tekonologi hybrid pada truk ringan.

Tak hanya itu, Honda juga akan mencoba untuk setidaknya menghadirkan crossover berteknologi hybrid. Honda CR-V merupakan kandidat terkuat yang cocok untuk mendapatkan teknologi tersebut. Apalagi bila dilihat bahwa CR-V telah diterima di berbagai negara, sehingga tidak akan sulit untuk memasarkannya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang