Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tadinya Rakitan Indonesia, Kenapa All New Honda CR-V Sekarang Diimpor?

Berita Otomotif

Tadinya Rakitan Indonesia, Kenapa All New Honda CR-V Sekarang Diimpor?

TANGERANG – Honda CR-V generasi terbaru tidak lagi dirakit lokal di Indonesia, melainkan diimpor dari Thailand.

All New CR-V resmi mengaspal dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Tak seperti generasi-generasi sebelumnya yang buatan Indonesia, CR-V generasi keenam yang terdiri dari mesin bensin plus hybrid diimpor utuh (completely built up/CBU) dari ‘Negeri Gajah Putih’.

Sales, Marketing, and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan perubahan ini dilakukan dengan mempertimbangkan efisiensi produksi di pabrik mereka yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

All New Honda CR-V 2023

Menurut Billy, pabrik Honda di Tanah Air sekarang fokus memproduksi mobil-mobil yang menjadi tulang punggung penjualan. Model-model yang paling diminati di pasar domestik maupun ekspor kini menjadi fokus utama untuk dirakit lokal.

“Jadi, pabrik kami fokus pada produksi mobil-mobil yang permintaannya besar, baik itu untuk domestik maupun ekspor,” kata dia dalam wawancara di sela-sela GIIAS 2023, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda sekarang memproduksi lokal enam model. Ada Honda Brio (RS dan Satya), Honda BR-V, Honda WR-V, Honda HR-V, Honda City hatchback, Honda Mobilio.

Brio, BR-V, dan WR-V turut diekspor ke luar negeri.

All New Honda CR-V 2023

Honda sendiri secara total menjual 11 model. Lima model lainnya diimpor utuh dari luar negeri.

Adapun model-model yang diimpor tersebut, selain All New CR-V, ialah Honda Civic RS, Honda Civic Type, Honda City, Honda Accord.

Lebih lanjut, All New CR-V terdiri dari dua tipe, dengan dua mesin berbeda. Pertama adalah All New CR-V 1.5-l turbo seharga Rp739,9 juta on the road (OTR) Jakarta, sedangkan yang kedua ialah All New CR-V 2.0-liter RS e:HEV berbanderol Rp799,9 juta OTR Jakarta.

Melalui All New CR-V, teknologi Honda Connect untuk pertama kalinya hadir di Indonesia. Masih ada pula teknologi keselamatan Honda Sensing dengan fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB), Adaptive Driving Beam. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang