Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Waku SPO Concept, Mobil yang Bisa Berubah Wujud

Berita Otomotif

Suzuki Waku SPO Concept, Mobil yang Bisa Berubah Wujud

TOKYO - Suzuki Motor Corporation (SMC) menampilkan Waku SPO Concept, sebuah mobil konsep dengan teknologi PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle) dan bisa dibongkar pasang.

Yang menarik dari mobil ini adalah meski memiliki teknologi terkini, namun tampilannya terbilang cukup retro. Waku SPO pun diklaim sudah dilengkapi dengan beragam fitur menarik yang diyakini dapat memenuhi selera masyarakat di masa depan.

Keunikan dari mobil ini adalah, pelanggan bisa menyesuaikan bentuk kendaraan sesuai dengan kebutuhannya. Mobil bisa berubah dari MPV, Coupe hingga pick up dengan membongkar pasang panel-panel kendaraannya.

“Pada awalnya ini adalah kendaraan Wagon, tapi bisa berubah menjadi coupe. Tapi kendaraan ini juga bisa menjadi kendaraa pickup dengan ruang di belakang yang lebih besar,” ungkap Takafumi Ogiso, desain Suzuki untuk Waku SPO.

Mobil dengan panel yang bisa dibongkar pasang sebenarnya sudah bukan hal aneh karena sebelumnya Daihatsu juga bisa melakukannya melalui Copen. Namun pengubahan panel tersebut tidak serta merta mengubah fungsi dari kendaraan. Inilah yang menjadi nilai tambah untuk Suzuki Waku SPO.

Tampilannya sendiri memang terbilang unik karena terkesan memiki beberapa panel yang dapat dibongkar pasang. Posisi spion juga terbilang unik karena berada di depan kendaraan, berbeda dengan posisi spion pada umumnya yang berada di samping pintu pengemudi.

Selain itu, Suzuki juga memberi kemudahan lain dalam mobil konsep tersebut. Salah satunya adalah kemudahan dalam menghadirkan tampilan yang ada di dashbord. Tentunya, ini akan memanjakan mata pengguna kendaraan.

Sayangnya, Suzuki belum menyampaikan detail dari kendaraan tersebut, khususnya dari sisi mesin. Ini karena Suzuki Waku SPO merupakan kendaran konsep yang tentunya masih dapat berubah saat pengembangannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang