Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Tegaskan XL6 dan XL7 adalah Model dengan Segmen Berbeda

Mobil Baru

Suzuki Tegaskan XL6 dan XL7 adalah Model dengan Segmen Berbeda

JAKARTA – Meski mirip, PT Suzuki Indomobil Sales menampik anggapan bahwa XL7 adalah kendaraan yang sama dengan XL6 di India namun ditambahkan kursinya.

PT SIS memang tidak menyanggah bahwa ada kemiripan dengan Maruti Suzuki XL6, namun mereka menegaskan bahwa segmen pasar dari XL6 dan XL7 berbeda. Konsumen yang diincar pun berbeda sehingga tidak bisa disamakan satu dan lainnya.

“Di India memang sudah meluncur XL6, tapi di Indonesia adalah XL7. Makanya kami menegaskan bahwa ini adalah Global Launch. Studi mengenai XL7 pun dilakukan di Jepang dengan mendengar masukan-masukan dari konsumen Indonesia. Jadi tidak serta merta kami mengembangkan mobil ini, cukup lama pengembangannya dan berkoordinasi dengan pihak principal,” tegas Donny Saputra, Head of Marketing 4W PT SIS.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah mendengar masukan dari konsumen-konsumen Suzuki di Indonesia. Dari seluruh data tersebut, Suzuki pun menilai bahwa XL7 merupakan produk yang paling diinginkan oleh konsumen di Indonesia.

Tampilan Suzuki XL7 dan XL6 memang boleh dikatakan sangat mirip. Keduanya hadir dengan tampilan gagah dan agresif berkat muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL dan roof rail. Mobil ini juga memiliki ground clearance setinggi 200 mm yang diyakini cukup untuk menjawab kebutuhan bertualang masyarakat.

Untuk interior, Suzuki XL7 didominasi oleh warna hitam dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID). Selain itu, Suzuki XL7 juga telah menyematkan smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian

Guna meningkatkan keselamatan dalam berkendara, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang