Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Kata Suzuki Soal Isu XL7 Pesaing Toyota Rush Meluncur Februari 2020

Berita Otomotif

Ini Kata Suzuki Soal Isu XL7 Pesaing Toyota Rush Meluncur Februari 2020

JAKARTA – Suzuki masih enggan memberikan informasi resmi terkait waktu peluncuran XL7, model yang akan menyaingi Toyota Rush.

Seperti diberitakan sebelumnya, XL7 diisukan bakal meluncur pada pertengahan Februari nanti. Hal ini diketahui dari Insta Story @indra_fathan, seorang antusias otomotif.

“Launching XL7 akan dibuatkan acara Suzuki Day. Estimasi tanggal 15 Februari 2019. Lokasi: Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” tandasnya.

Eksekutif agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, ketika ditanyakan hal ini, lagi-lagi masih belum mau membuka sedikit pun soal waktu detail peluncuran XL7. Ia tidak memberikan konfirmasi, juga tidak membantah.

“Saya belum bisa komentar, nih,” tandas Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada Mobil123.com via pesan singkat pada Rabu (15/1/2020).

Rencana merek asal Jepang tersebut merilis XL7 di Nusantara pertama kali terbongkar dalam kunjungan media massa, termasuk Mobil123.com, ke pabrik Suzuki Cikarang, Bekasi pada 27 Agustus 2019. Sumber internal yang mengetahui permasalahan ini menyatakan bahwa pada 2020 mereka akan meluncurkan sekaligus memproduksi lokal model yang di India bernama XL6 itu.

Akan tetapi, waktu peluncuran yang disebutkan sang sumber adalah Januari 2020. Waktu peluncuran sebuah model sendiri diketahui bisa mundur dari rencana awal, seperti yang terjadi pada All-New Toyota Camry serta Toyota Prius PHEV.

Donny, saat diwawancarai di hari yang sama, menolak menanggapi. Dia hanya menjelaskan bahwa model bernama XL6 di Indonesia memang potensial untuk masuk ke Indonesia dan diposisikan di segmen low sport utility vehicle (LSUV) bersama Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 560.

Seiji Itayama selaku Presiden  Direktur SIS, di dalam konferensi pers peluncuran Baleno hatchback facelift pada Desember tahun lalu di Jakarta, mengakui bahwa pihaknya mengincar segmen SUV. Sayangnya, segmen, model, maupun waktu peluncuran tidak ia jelaskan.

“Tunggu saja,” tandasnya. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang