Suzuki Tampilkan Rover Penjelajah Bulan di GIIAS 2017

Berita Otomotif

Suzuki Tampilkan Rover Penjelajah Bulan di GIIAS 2017

TANGERANG  - Suzuki Indomobil Sales menampilkan rover kecil dari Jepang yang akan mendarat dan menjelajahi bulan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Sebagai informasi, pada bulan Juli 2016, Suzuki telah menjadi mitra perusahaan Hakuto. Hakuto adalah sebuah tim mandiri dari Jepang yang berpartisipasi dalam Google Lunar XPRIZE, sebuah balapan internasional pertama di dunia untuk menjelajahi Bulan. Kompetisi ini terdiri dari tiga misi, yaitu mendarat di bulan, menempuh perjalanan setidaknya 500 meter melintasi permukaan bulan serta mengirim gambar dan video beresolusi tinggi ke Bumi.

Suzuki mendukung dan memberi saran pada berbagai bidang di dalam proyek Hakuto. Salah satu contohnya adalah membantu rover mencapai berat ideal dan kokoh. Membangun dan menguji rover memakan waktu dan biaya, namun dengan memanfaatkan teknologi analisis struktural yang digunakan oleh Suzuki untuk rekayasa mobil, tim Hakuto dapat mensimulasikannya dengan komputer.

Membangun dan menguji rover yang sesungguhnya sambil melakukan penyesuaian akanmempengaruhi kekakuan dan memakan banyak waktu serta biaya. Dengan memanfaatkan teknologi analisis struktural yang digunakan oleh Suzuki untuk rekayasa mobil, tim Hakuto dapat mensimulasikannya melalui komputer.

Rover dari tim Rover ini pun bisa dilihat langsung di booth Suzuki Indomobil Sales selama pameran GIIAS 2017 berlangsung. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual