Suzuki Karimun Wagon R AGS Segera Meluncur

Mobil Baru

Suzuki Karimun Wagon R AGS Segera Meluncur

JAKARTA - Suzuki tengah menyiapkan sebuah varian baru untuk mobil LCGC mereka, Suzuki Karimun Wagon R. Keluarga baru Wagon R itu akan semakin menyenangkan dikendarai berkat transmisi Auto Gear Shift (AGS). Jadilah Suzuki Karimun Wagon R AGS.

Dalam undangan yang redaksi terima dari PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) terungkap bahwa Karimun Wagon R AGS akan diluncurkan dalam waktu dekat dan sebagai pemanasan, sebuah ajang test drive disiapkan di awal pekan Mei 2015.

Sebagai informasi, transmisi AGS sendiri diperkenalkan Suzuki Motor Corporation di awal tahun 2014 di India. Dengan AGS, Suzuki ini menggabungkan manfaat dari kedua model transmisi baik manual dan otomatis.

Jadi, kemampuan dan respon manual bisa didapat. Begitu pula dengan kemudahan penggunaan khas transmisi otomatis.

Di sisi lain, untuk urusan efisiensi bahan bakar, transmisi 5-speed ini dirancang untuk memiliki keiritan layaknya transmisi manual karena struktur dasarnya memang transmisi manual. Terlebih operasi perpindahan gigi juga banyak dibantu komputer untuk mengoptimalkan efisiensi.

Ketika ingin merasakan sensasi ala mobil manual, mode manual bisa dipilih untuk mengaktifkan pedal kopling dan perpindahan gigi. Sementara bila ingin bersantai, mode otomatis bisa dipilih. Ketika itu dilakukan, tidak perlu lagi pedal kopling. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual