Suzuki Jual Saham Volkswagen

Berita Otomotif

Suzuki Jual Saham Volkswagen

TOKYO - Setelah bersengketa dengan Volkswagen dan membeli sahamnya kembali dari Volkswagen AG, Suzuki menjual saham mereka di Volkswagen ke Porsche. Brand yang terkenal dengan mobil sport ini pun menjadi pemegang saham mayoritas di Volkswagen AG.

Seperti diketahui, Suzuki telah membeli kembali 19,9 persen saham mereka yang dipegang oleh Volkswagen atas perintah pengadilan arbitrase internasional di bulan lalu unutk mengakhiri sengketa antara keduanya.

Selain membeli saham Volkswagen yang ada di Suzuki, Suzuki ternyata juga memiliki saham di Volkswagen AG. Suzuki Motor Corp, seperti dikutip Reuters mengatakan bahwa mereka telah menjual 1,5 persen saham Volkswagen yang mereka pegang pada Porsche.

Ada 4.397.000 lembar saham Volkswagen yang dijual Suzuki dan akan mereka transfer pada 30 September. Porsche mengatakan bahwa sahamnya di Volkswagen akan meningkat menjadi 52,2 persen setelah transfer selesai dilakukan.

Perseteruan antara Volkswagen dan Suzuki memang sudah berlangsung bertahun-tahun setelah kedekatan mereka hanya berumur pendek.

Suzuki dan Volkswagen setuju untuk bekerja sama pada bulan Desember 2009. Keduanya berjanji untuk mengembangkan teknologi dan mengembangkan pula pasar di negara-negara berkembang.

Tapi aliansi itu malah berseteru. Suzuki akhirnya mengajukan gugatan ke arbitrase internasional pada bulan November 2011. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual