Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadang Celerio

Panduan Pembeli

Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadang Celerio

BOGOR - Bagi konsumen Suzuki Celerio pasti bertanya-tanya mengenai ketersediaan suku cadang mobil ini di Indonesia. Sebab, Suzuki Celerio yang dijual di Indonesia didatangkan langsung dari Thailand.

Menurut Totok Yulianto, Service 4W-Technical and Quality Group Leader PT SIS, ketersediaan suku cadang Suzuki Celerio aman. Bahkan untuk fast moving tidak harus inden lama.

"‪Spart part sudah tersedia. Komponen ada yang sama dengan Karimun Wagon R, kedua mesin mobil juga pakai mesin K10B," kata Totok di Eco Park Sentul City, Bogor.

Dijelaskan Totok Suzuki Celerio sudah disesuaikan untuk pasar otomotif Indonesia. Dia menjelaskan memang ada beberapa suku cadang Celerio dan Karimun Wagon R yang berbeda, namun itu tidak krusial hanya pada kampas kopling.

Apalagi menurut rencana Suzuki Indonesia akan melokalkan beberapa komponen mesin Suzuki Celerio termasuk kampas kopling. Artinya tidak akan muncul kesulitan bagi pemilik city car Celerio ke depannya.

Sementara itu untuk suku cadang fast moving dan slow moving, sudah kewajiban dealer memiliki stok komponen tersebut. "Kami sendiri terus berupaya untuk melokalkan komponen yang dibuat di Thailand," ucapnya.

Suzuki Celerio disokong mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 68 ps pada 6.000 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Suzuki Celerio memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm, dan ground clearance 145 mm. City car ini diklaim memiliki keunggulan pada radius putar sebesar 4,7 m. [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support