Suzuki Indonesia Tertarik Ramaikan SUV Kecil

Berita Otomotif

Suzuki Indonesia Tertarik Ramaikan SUV Kecil

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan siap meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan SUV (sport utility vehicle) kecil. Niat ini lantaran para kompetitor sudah lebih dulu terjun di segmen ini, sebut saja Honda HR-V.

Sayang, Suzuki Indonesia belum memastikan kapan mulai bermain di segmen ini. Suzuki Indonesia mengaku tengah menyiapkan produk di segmen ini.

"Kita sedang persiapkan dan studi di kelas SUV kompak. Kami tertarik bermain di segmen itu tapi kapan, produknya apa, kami belum bisa berbagi," kata Davy J. Tuilan, 4W Sales, Marketing & DND Direction PT SIS.

Davy menegaskan pasar SUV kompak akan semakin berkembang di Indonesia sejak hadirnya Nissan X-Trail di 2003. Karena itu, Suzuki Indonesia akan turut meramaikan segmen SUV kompak.

"Waktu itu SUV medium pertama yang keluar yaitu Nissan X-Trail di 2003 sampai sekarang masih jadi trend itu artinya musimnnya panjang kira-kira 10 sampai 12 tahun," ucapnya.

"Sekarang bergeser ke SUV kompak, ya menurut pemikiran saya sih 10 tahunan juga, bisa juga tahun berikutnya bergeser lagi ke SUV mini." tukas Davy. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support