Suzuki iK-2 Belum Tentu Bernama Baleno

Mobil Baru

Suzuki iK-2 Belum Tentu Bernama Baleno

TANGERANG - Penampakan Suzuki iK-2 concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi tanda tanya besar. Apakah mobil ini akan menjadi penerus Baleno?

Suzuki iK-2 concept memang belakangan dikabarkan sebagai penerus Baleno. Saat penampilan perdana di Geneva Motor Show bulan Maret 2015, mobil ini cukup mencolok dan menyita perhatian para penikmat mobil Suzuki. Terlebih modelnya yang memancarkan aura sporty.

"Mobil ini akan diluncurkan bulan depan di Frankfurt Motor Show. Untuk Indonesia sendiri akan diluncurkan, tapi mengenai nama Baleno itu belum pasti. Bahkan pihak prisipal belum menentukan nama mobil ini. Dan kami bangga jika bisa pakai nama Indonesia seperti Ertiga yang diambil dari nama Indonesia," kata Makmur, selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ICE, Tangerang.

Sudah dijabarkan jika mobil iK-2 memiliki panjang keseluruhan 4,023 mm, lebar 1,766 mm, tinggi sebesar 1,450 mm, serta jarak sumbu roda sebesar 2,520 mm. Suzuki iK-2 mengandalkan ukuran ban 225/45 membalut roda 18".

Donny Saputra, head of produc development manager PT SIS menegaskan, versi produksi Suzuki iK-2 akan menawarkan mesin baru 1.0-liter Boosterjet, direct injection, turbocharged.

"Mesin ini benar-benar baru dan dikembangkan untuk Suzuki iK-2. Mesin memiliki tenaga luar biasa tapi tetap menekankan efisiensi dalam hal konsumsi bahan bakar minyak," tukas Donny.

Suzuki iK-2 memiliki desain “Liquid Flow”, yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah, sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support