Suzuki Hadirkan Mesin Tempel Responsif, Irit dan Ramah Lingkungan

Berita Otomotif

Suzuki Hadirkan Mesin Tempel Responsif, Irit dan Ramah Lingkungan

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan model-model Suzuki Outboard Motor (OBM) dengan teknologi terkini yang memiliki beragam kelebihan.

Suzuki Outboard Motor (OBM) memiliki sedikitnya 29 varian dengan beragam kebutuhan. Mesin-mesin ini memiliki diperuntukkan untuk bermacam-macam kebutuhan dan cocok diaplikasikan oleh para nelayan dan juga pecinta olah raga air seperti memancing serta menyelam hingga bisnis transportasi laut. 

Salah satu menjadi daya tarik mesin tempel kapal Suzuki adalah memiliki keunggulan pengaplikasian Lean Burn Fuel System yang memastikan efisiensi konsumsi BBM. Suzuki mengklaim dengan teknologi ini membuat penggunaan BBM lebih irit 14 persen dibandingkan versi mesin konvensional.

“Mesin OBM 4Tak dari Suzuki merupakan mesin yang ramah lingkungan dan juga mampu memberikan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar dengan teknologi Lean Burn,” jelas Kensuke Ikeda selaku Departemen Head of Outboard PT. SIS. 

Tak hanya itu terdapat pula 2-stage Gear Reduction, Offset Driveshaft dan timming chain yang dilengkapi Self Adjusting Technology. Kombinasi ini mampu menjaga performa mesin Suzuki OBM terus maksimal.

Suzuki OBM juga dilengkapi dengan fitur kontrol yang memudahkan melakukan kontrol. Hal ini berkat New Multi-Function Gauge yang memberikan info lengkap seputar putaran mesin, kecepatan dan BBM. 

Selain itu terdapat Precision Control System untuk mengatur bukaan throttle dan shifting secara elektrik menggunakan electronic remote control. Kombinasi ini menjamin respon gas da perpindahan gigi lebih halus.

Tak hanya itu Suzuki OBM (khusus mesin dengan PK besar/seri AP) juga memiliki keunggulan teknologi yang bernama Suzuki Selective Rotation. Pada mesin OBM konvensional propeller hanya dapat berputar satu arah, searah jarum jam (clockwise) atau berlawanan jarum jam (counter clockwise). Dengan adanya teknologi ini propeller pada mesin Suzuki OBM dapat berputar ke dua arah. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support