Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga Sport Siap Diluncurkan

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Sport Siap Diluncurkan

JAKARTA – Suzuki akan meluncurkan Suzuki Ertiga dengan tampilan yang lebih menarik pada tanggal 22 Maret mendatang.

Kepastian ini datang dari akun resmi instagram Suzuki Indonesia dan menyebutkan bahwa mobil tersebut telah mendapat ubahan dari Suzuki Sport. Dalam caption memang tidak dijelaskan jenis mobilnya, namun beredar kabar bahwa ini adalah Suzuki Ertiga GT yang menjadi varian tertinggi Suzuki Ertiga saat ini.

“Nantikan mobil keluarga terbaru yang didesain khusus untuk Anda keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa dengan tampilan yang membuat Anda bangga memilikinya,” ungkap akun resmi Instagram Suzuki dalam captionnya.

Hal ini sebenarnya tidaklah terlalu memgejutkan. Pasalnya Suzuki memang sudah menegaskan bahwa pada akhir Maret pihaknya akan meluncurkan tipe baru dari Suzuki Ertiga, menggantikan vairan ESP yang dihilangkan. Mereka pun mengklaim bahwa tampilan mobil akan menjadi lebih baik.

“Kemarin ada yang nanya kepana varian ESP dihapus. Bukan dihapus, tunggu sekitar 20 hari lagi maka akan ada yang baru. Tunggu saja, pokoknya kerenlah,” tegas Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu.

Akan diluncurkannya Suzuki Ertiga varian tertinggi dengan tampilan yang berbeda memang dianggap Suzuki hal wajar. Ini karena Suzuki Ertiga merupakan salah satu tulang punggung penjualan sehingga diperlukan pengembangan ekstra agar dapat bersaing dengan para kompetitor.

“Jadi setiap tahun, di produk unggulan itu pasti ada penyegaran. Kalau ditinggal tidur (produknya) ya dibawa kabur (pasarnya). Apalagi MPV saat ini sudah gebuk-gebukan semua. Sekarang saja sudah ramai,” tambahnya.

Secara umum tampilan Suzuki Ertiga tipe terbaru ini memang tidak bisa dipastikan wujudnya. Namun diyakini ubahan terbanyak ada pada bagian depan eksterior. Grillenya mengalami ubahan dan desain lampu depan dibuat lebih dinamis.

Bila dilihat kebelakang, maka kemungkinan Suzuki akan menggunakan desain dari Suzuki Ertiga Sport Concept yang mereka tampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Ketika itu, Suzuki Ertiga mendapat sentuhan yang cukup banyak sehingga tampilannya menjadi sporty layaknya sebuah SUV.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang