Suzuki Indonesia Masih Punya 1 Mobil Baru Tahun Ini

Berita Otomotif

Suzuki Indonesia Masih Punya 1 Mobil Baru Tahun Ini

TANGERANG – Suzuki belum selesai meluncurkan mobil baru pada 2019, masih ada satu lagi di dalam antrean.

Suzuki masih memiliki model baru yang mereka ‘simpan’ hingga saat yang tepat. Adapun tahunnya adalah kuartal keempat tahun ini.

“Akan ada produk baru, satu lagi, untuk menutup tahun ini,” ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), di sela-sela Test Drive Suzuki Jimny pada awal pekan ini di Sirkuit Off-Road Pagedangan, Serpong, Tangerang.

Sepanjang Januari – September kemarin, Suzuki sudah merilis tiga model anyar di Tanah Air. Segmennya beragam, mulai dari mobil komersial, mobil keluarga, hingga mobil hobi untuk para pecinta off-road.

“Jadi, kan, kemarin kami sudah meluncurkan Ertiga Sport, Carry terbaru dan Jimny. Tahun ini kami targetnya empat model. Jadi, akan ada lagi,” lanjut Donny.

Ia belum mau mengatakan waktu peluncuran. Pria berkacamata itu hanya mengatakan waktunya tak lama lagi.

“Sebentar lagi, kok,” tukasnya.

Mobil Perkotaan
Seperti biasa, detail mengenai calon model baru pun masih belum diungkap oleh Suzuki. Meski demikian, pabrikan spesialis mobil compact berharga terjangkau asal Jepang ini berbaik hati memberikan sedikit bocoran.

“Kendaraan perkotaan,” ucap Donny singkat.

Ia menolak berkomentar lebih jauh ketika ditanyakan apakah itu berarti yang meluncur adalah city car. Suzuki punya dua city car di Indonesia yakni Ignis dan Karimun Wagon R.

Hatchback bisa pula dikategorikan mobil perkotaan. Di Indonesia, Suzuki masih menjual Baleno hatchback.

“Modelnya nanti dulu,” tandasnya.

Jika bermain asumsi, salah satu kandidatnya mobil perkotaan baru Suzuki yang segera meluncur akhir 2019 adalah New Karimun Wagon R. Kendaraan tersebut telah mengaspal di pasar India dan bisa jadi menyusul ke Indonesia di penghujung tahun bershio babi tanah ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar