Suzuki Ertiga Diesel Segera Gebrak Indonesia

Mobil Baru

Suzuki Ertiga Diesel Segera Gebrak Indonesia

JAKARTA - Setelah lama dipikir-pikir, akhirnya Suzuki Ertiga diesel akan masuk ke Indonesia. Mobil ini akan menemani deretan Ertiga bermesin bensin yang kini ada. Tahun 2016 ini Suzuki Ertiga diesel akan bisa dilihat di showroom-showroom Suzuki.

Sebenarnya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah sejak lama menguji Suzuki Ertiga diesel agar sesuai dengan kondisi Indonesia, tapi karena satu dan lain hal, rencana kedatangan Suzuki Ertiga diesel selalu kandas.

"Sekarang hampir pasti. Tahun ini kami luncurkan," bisik seorang sumber Mobil123 di dalam SIS.

Artikel bersambung dibawah

Dia lalu memaparkan kalau lamanya keputusan kedatangan Suzuki Ertiga diesel disebabkan karena banyak hal. Mulai dari spesifikasi yang cocok hingga soal bahan bakar.

Padahal bila membicarakan tenaga, mesin diesel 1.300 cc CRDi yang digendong Suzuki Ertiga diesel mampu menyemburkan tenaga 90 PS pada 4.000 rpm dan Torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Dan sebagai informasi, di India Ertiga bermesin DDiS diesel 1,3 liter yang sudah dilengkapi teknologi SHVS dengan fitur start/stop engine, torque assist, dan indikator gear shift mampu memperlihatkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat 18 persen atau mencapai 24,52 km/liter.

"Bila jadi keluar, Suzuki memiliki semua pilihan yang diinginkan konsumen. Mau bensin, atau diesel tinggal pilih saja," tambah sang sumber.

Sebelumnya, di kelas low-MPV hanya Chevrolet Spin yang menyediakan varian diesel di jajarannya. Tapi Spin sudah tumbang dan tidak lagi diproduksi di Indonesia.

Seperti halnya Spin diesel yang lebih mahal dari Spin bensin, kami juga memprediksi Ertiga diesel akan lebih mahal dari Ertiga bensin. Sekedar tambahan, Ertiga bermesin bensin kini dijual dengan banderol mulai dari Rp 183 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual