Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga Diesel Segera Gebrak Indonesia

Mobil Baru

Suzuki Ertiga Diesel Segera Gebrak Indonesia

JAKARTA - Setelah lama dipikir-pikir, akhirnya Suzuki Ertiga diesel akan masuk ke Indonesia. Mobil ini akan menemani deretan Ertiga bermesin bensin yang kini ada. Tahun 2016 ini Suzuki Ertiga diesel akan bisa dilihat di showroom-showroom Suzuki.

Sebenarnya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah sejak lama menguji Suzuki Ertiga diesel agar sesuai dengan kondisi Indonesia, tapi karena satu dan lain hal, rencana kedatangan Suzuki Ertiga diesel selalu kandas.

"Sekarang hampir pasti. Tahun ini kami luncurkan," bisik seorang sumber Mobil123 di dalam SIS.

Dia lalu memaparkan kalau lamanya keputusan kedatangan Suzuki Ertiga diesel disebabkan karena banyak hal. Mulai dari spesifikasi yang cocok hingga soal bahan bakar.

Padahal bila membicarakan tenaga, mesin diesel 1.300 cc CRDi yang digendong Suzuki Ertiga diesel mampu menyemburkan tenaga 90 PS pada 4.000 rpm dan Torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Dan sebagai informasi, di India Ertiga bermesin DDiS diesel 1,3 liter yang sudah dilengkapi teknologi SHVS dengan fitur start/stop engine, torque assist, dan indikator gear shift mampu memperlihatkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat 18 persen atau mencapai 24,52 km/liter.

"Bila jadi keluar, Suzuki memiliki semua pilihan yang diinginkan konsumen. Mau bensin, atau diesel tinggal pilih saja," tambah sang sumber.

Sebelumnya, di kelas low-MPV hanya Chevrolet Spin yang menyediakan varian diesel di jajarannya. Tapi Spin sudah tumbang dan tidak lagi diproduksi di Indonesia.

Seperti halnya Spin diesel yang lebih mahal dari Spin bensin, kami juga memprediksi Ertiga diesel akan lebih mahal dari Ertiga bensin. Sekedar tambahan, Ertiga bermesin bensin kini dijual dengan banderol mulai dari Rp 183 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang