Suzuki Buka Dealer di Ende

Panduan Pembeli

Suzuki Buka Dealer di Ende

ENDE - Suzuki mulai masuk ke Ende, Nusa Tenggara Timur setelah PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet terbaru Suzuki dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) di sana.

Dealer Surya Batara Mahkota (SBM) ini sebelumnya telah hadir dengan fasilitas 1 S (Sales), yakni untuk melayani penjualan kendaraan Roda Empat Suzuki di kabupaten Ende. 

Namun, seiring dengan meningkatnya volume kendaraan roda empat Suzuki dan kebutuhan  konsumen di kabupaten Ende dan sekitarnya, akan layanan purnal jual (after sales) dan suku cadang (spare parts) resmi Suzuki, maka kini outlet SBM Ende hadir dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts),  untuk menjawab kebutuhan konsumennya, sekaligus meningkatkan bisnis Suzuki di wilayah Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Timur. 

Artikel bersambung dibawah

Hal ini diklaim sebagai wujud komitmen Suzuki di tahun 2016, dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan roda empat Suzuki melalui jangkauan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Outlet SBM Ende yang berlokasi di Kabupaten Ende, provinsi NTT, hadir sebagai outlet 3S baru Suzuki ke-3 di tahun 2016, setelah diresmikannya outlet ‘Sumber Baru Mobil (SBM) Ringroad Selatan’ Yogyakarta, Jawa Tengah (14/04) dan ‘Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) Burlian’ Palembang, Sumatera Selatan (25/4). 

Kini, Suzuki  telah memiliki total 300 outlet secara nasional. 

Outlet SBM Ende ini berada di bawah naungan Main Dealer ‘PT. Surya Batara Mahkota’ (Kupang). SBM sendiri merupakan dealer yang sangat berprestasi, terbukti dari raihan peringkat Dealer Suzuki se-Indonesia, dimana SBM berhasil mempertahankan predikat Dealer GOLD dari tahun 2010 hingga 2015. 

Dengan diresmikannya outlet SBM Ende, Seiji Itayama selaku Managing Director Automobile Marketing PT. SIS mengungkapkan bahwa kehadiran outlet ini adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen mobil Suzuki dalam layanan purnal jual dan penjualan yang kian meningkat di wilayah ini.

”Dengan beroperasinya outlet SBM Ende ini, diharapkan dapat memperluas dan meningkatkan bisnis Suzuki di wilayah Nusa Tenggara Timur khususnya di kabupaten Ende dan sekitarnya, dimana saat ini, Suzuki telah menguasai market share sebesar 43% di wilayah NTT dan 63% di wilayah Ende, sehingga SBM Ende telah mengukuhkan posisi pangsa pasar nomor 1 bagi penjualan mobil Suzuki di dua wilayah ini.” 

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat NTT dan Ende terhadap produk dan layanan kendaraan Suzuki. Ini merupakan wujud  komitmen kami (Suzuki) di tahun 2016, untuk terus meningkatkan layanan dan kepuasan konsumen Suzuki yang tersebar di wilayah Indonesia”, tutupnya.  

Outlet SBM Ende berlokasi di Jl. Gatot Subroto Kel. Mautapaga , Ende, NTT , yang memiliki bangunan  dan  fasilitas  terkini  dengan  desain  dan  standar  Suzuki.  Outlet  ini berdiri di atas lahan seluas 1.299 m2, dan memiliki bangunan  showroom 2 lantai;  masing-masing  lantai 1 showroom  seluas  288 m2,  lantai 2 seluas  372,5 m2  dan  bengkel seluas  504 m2, sarana pendukung 180,5 m2  dengan  total bangunan seluas  1.345 m2.  

Showroom dan  bengkel  telah  dilengkapi  dengan  ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang sangat nyaman serta didukung oleh fasilitas, sarana dan peralatan yang sesuai dengan  standar Suzuki yang modern, lengkap dan terkini. 

Outlet SBM Ende merupakan outlet ke-3  dari PT. Surya Batara Mahkota, yang dibangun dengan konsep desain bangunan dan eksterior serta interior yang modern dan terkini. Outlet ini juga  memberikan kesan mewah dan nyaman untuk layanan maksimal kepada konsumen dan calon konsumen Suzuki, serta adanya fasilitas – fasilitas yang terdapat di showroom, Full Air Conditioner dan sebagainya. 

Sedangkan untuk fasilitas bengkel, dilengkapi dengan kapasitas servis, seperti  5 stall, Smart Diagnostic Tester (SDT), Suzuki Special Tools (SST), Digital Battery Tester serta express maintenance, sehingga total kapasitas bengkel baru ini mampu menampung lebih dari 15 unit per harinya.

Sebagai informasi, PT. Surya Batara Mahkota yang telah berdiri sejak tahun 2010,  merupakan Main Dealer Suzuki Roda-4 dengan wilayah pemasaran di Nusa Tenggara Timur, diantaranya: Pulau Timor, Pulau Flores, Pulau Sumba, Pulau Sabu, Pulau Rote, Pulau Adonara dan Pulau Lembata, kini telah memiliki karyawan sebanyak kurang lebih 150 orang. 

Tambahan pula, hingga saat ini SBM telah memiliki 2 outlet dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) dan 1 outlet 1S (Sales) untuk mendukung bisnis Suzuki di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Terkait dengan diresmikannya Outlet SBM Ende, Fredy Prijatna selaku General Manager SBM mengungkapkan bahwa kami sangat yakin dengan diresmikannya outlet SBM Ende  ini, dapat memberikan dampak positif kepada konsumen dan Suzuki di wilayah Nusa Tenggara Timur khususnya Pulau Flores. 

"Hal ini mengingat, kondisi wilayah yang cukup luas dan didominasi oleh pengusaha di bidang pertanian dan industri, dimana Suzuki memiliki produk – produk yang sesuai dengan kebutuhan tersebut, baik dari kendaraan komersial maupun penumpang.” [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support