Suzuki Beri Bantuan Mobil Kepada SMK

Berita Otomotif

Suzuki Beri Bantuan Mobil Kepada SMK

BANJARMASIN - Tidak mau melihat Indonesia tertinggal dalam bidang pendidikan, Suzuki merasa terpanggil untuk menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Selama tahun 2016, Suzuki akan menyerahkan 213 material donasi ke 56 institusi pendidikan yaitu SMK, universitas dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor (OBM) dan 100 paket buku training. Keseluruhan material donasi tersebut akan diserahkan oleh PT SIS secara bertahap mulai Januari hingga September 2016.

Sejak Januari hingga Maret 2016, Suzuki telah menyerahkan sebanyak 149 material donasi ke 36 SMK & universitas di wilayah Jabodetabek, Jabar, Jatim, Jateng, Jogja, Bali dan Lombok. Dan pada bulan April ini Suzuki akan menyerahkan sebanyak 15 material donasi ke 5 sekolah yang berada di wilayah Kalimantan. Kelima sekolah tersebut yaitu:

Artikel bersambung dibawah
  1. SMK YPT Banjarmasin menerima 1 unit mobil
  2. SMKN 1 Cempaga Kab. Kotawaringin Timur menerima 1 unit mobil
  3. SMKN 15 Samarinda menerima 1 unit mobil dan 1 paket buku training
  4. SMK 2 Marabahan Barito Kuala menerima 1 mesin dan 1 paket buku training
  5. Politeknik Negeri Banjarmasin menerima 1 unit mobil, 3 mesin dan 5 paket buku training

“Sinergi antara pemerintah dan swasta memang sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Suzuki. Dengan diberikannya fasilitas belajar tambahan berupa unit dan mesin, para siswa bisa meningkatkan keterampilan dengan praktik langsung menggunakan material sungguhan,sehingga nantinya mereka lebih siap masuk ke dunia kerja,” ungkap Hermansyah, Wakil Walikota Banjarmasin. 

Dalam memilih sekolah penerima donasi, Suzuki bekerjasama dengan dealernya di seluruh Indonesia untuk memilih sekolah mana saja yang layak mendapatkan material donasi tersebut. Hal ini bertujuan agar diler Suzuki di seluruh Indonesia juga dekat dengan instansi pendidikan setempat sehingga nantinya dapat turut serta mendukung kegiatan sekolah seperti penerimaan siswa magang atau bahkan penerimaan lulusan–lulusan sekolah binaan Suzuki untuk menjadi karyawan di dealer daerah setempat.

“Dengan dilakukannya program CSR Donasi Unit dan Mesin ke sekolah–sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, kami berharap agar para pelajar baik yang berada di perkotaan maupun di daerah, bisa mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung menggunakan unit dan mesin Suzuki sehingga ketika mereka lulus, mereka memiliki keterampilan yang handal di bidang otomotif,  dan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari kota besar atau dari luar negeri sekalipun,” tutup Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual