Suzuki Berhasil Tingkatkan Penjualan di 2018

Berita Otomotif

Suzuki Berhasil Tingkatkan Penjualan di 2018

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil membukukan penjualan di 2018 yang dinilai lebih positif bila dibandingkan dengan hasil di tahun sebelumnya.

Tercatat wholesales Suzuki berhasil meningkatkan penjualannya sebanyak 6354 unit dari 111.660 unit menjadi 118.014 unit atau setara 5,7 persen. Total, Suzuki berhasil membuat pangsa pasar wholesales Suzuki menjadi 10,25 persen.

Dari sisi retailsales, Suzuki juga berhasil mendapat yang positif dengan berhasil meningkatkan penjualan hingga 8,9 persen dibanding tahun 2017. Pada tahun 2018, Suzuki berhasil menjual sebanyak 116.688 unit naik dari tahun 2017 yang hanya meraiah 107.185 unit dan meraih market share sebesar 10,12 persen.

Dari jumlah tersebut penjualan di area Jabodetabek masih menjadi tulang punggung penjualan. Tercatat, di Jabodetabek berhasil menguasai penjualan sebesar 32 persen disusul oleh Jawa Timur dengan kontribusi sebesar 11 persen dan Jawa Tengah sebesar 9 persen.

Penjualan Suzuki Carry dan Mega Carry pun tercatat masih menjadi yang terbesar dengan capaian sebesar 55.267 unit. Sementara itu Suzuki Ertiga berhasil menyumbang sebanyak 32.592 unit dan Suzuki Ignis meraih penjualan sebesar 13.802 unit.

“Hasil postif ini berkat minat dan penerimaan yang baik dari masyarakat terhadap produk Suzuki serta kerja keras seluruh elemen perusahaan,” tutur Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS di Jakarta.

Diharapkan di tahun depan, capaian Suzuki akan kembali positif dengan hadirnya Suzuki Ertiga terbaru serta kehadiran Suzuki Carry generasi terbaru yang dikabarkan akan diluncurkan dalam waktu dekat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar