Supercar Pertama China, Techrules AT96 TREV

Mobil Baru

Supercar Pertama China, Techrules AT96 TREV

GENEVA - Ketika berbicara tentang supercar, maka kita akan membayangkan Italia. Tapi China tak mau kalah, sebuah supercar asal China baru saja lahir meski masih sebata konsep, Techrules AT96 TREV.

Techrules AT96 TREV dikenalkan oleh Techrules dengan tenaga cukup gila, 1.030 bhp dengan torsi 8.640 Nm. Berkat kekuatan itu, hanya butuh waktu 2,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.
 
Tapi meski memiliki top speed 350 km/jam (dibatasi secara elektronik), berkat teknologi Turbine-Recharging Electric Vehicle (TREV) yang diusungnya, mobil ini tetap mampu ramah lingkungan.  Teknologi itu telah dipatenkan oleh Techrules di mana micro-turbin menghasilkan listrik untuk menggerakkan mobil.

Menurut mereka, kehadiran mobil konsep ini adalah langkah pertama menuju produksi supercar pertama China. Sebuah prototype pun kabarnya sudah mulai diuji pada Februari lalu di sirkuit Silverstone, Inggris.

"Sistem TREV adalah kombinasi sempurna dari mikro-turbin dan teknologi kendaraan listrik. Hal ini sangat efisien menghasilkan emisi sangat rendah dan memberikan solusi pengisian daya optimal untuk kendaraan listrik," kata founder and CEO of Techrules William Jin. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support