Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Supercar Bisa Jadi Investasi Bagus

Panduan Pembeli

Supercar Bisa Jadi Investasi Bagus

LONDON - Ketika berbicara mengenai investasi maka emas dan properti masih menjadi pilihan. Sangat jarang yang berpikir kalau mobil bisa dijadikan investasi.

Memang kebanyakan mobil setiap tahun mengalami depresiasi (penurunan) harga, tapi jangan salah ada beberapa jenis/model kendaraan yang justri menikmati apresiasi (kenaikan harga) kuat.

Editor di lembaga riset mobil bekas, HPI and cap, Philip Nothard, mengatakan bahwa seorang pembeli dan kolektor memang harus jeli sebelum membeli mobil-mobil mahal. Pilihlah mobil yang bisa menjadi koleksi dan investasi tapi tetap bisa gaya untuk digunakan.

Sebagai contoh, dia menyarankan Ferrari 488 GTB Coupe. Mobil sport yang hanya diproduksi sebanyak 65 unit ini ketika pertama kali dijual £182.809. Tapi hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan harganya naik 17,8 persen menjadi £215.000.

"Atau Mercedes-Benz AMG GT Coupe yang meningkat hampir £5.000 dalam enam bulan dari £100.055 menjadi £104.750," katanya.

"Pasar supercar sangat niche (kecil) dengan sedikit model yang tersedia untuk dipilih. Namun, dengan beberapa penelitian tepat, pembeli bisa mendapatkan keuntungan dari pasar ini. Ini semua tentang menemukan mobil yang tepat, dan paling dicari oleh orang-orang lalu mendapatkan untung," jelasnya.

Contoh lain yang sangat baik adalah Porsche Cayman Coupe 3.8 GT4 berusia 6 bulan dengan jarak tempuh 5.000 mil (8.000 km) yang naik 38,4 persen dari £64.451 menjadi £89.250. Ini membuktikan bahwa investasi di mobil-mobil seperti ini bisa menjadi pilihan yang menguntungkan.

Jadi, Philip Nothard menyimpulkan elemen-elemen kunci dari pemilihan supercar yang baik adalah melihat modelnya, jarak tempuh dan jumlah produksi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang