Sunroof Lebih Menyenangkan daripada TV di Mobil

Panduan Pembeli

Sunroof Lebih Menyenangkan daripada TV di Mobil

PEKANBARU - Sekarang bisa ditemukan televisi di sejumlah mobil-mobil yang dijual Indonesia. Beberapa jenis mobil memiliki alat penghibur itu sebagai nilai tambah sebuah kendaraan.

Namun di Provinsi Riau, penambahan televisi bukan suatu keharusan pada kendaraan penumpang. Di Provinsi Riau yang merupakan salah satu daerah penghasil minyak terbesar di Indonesia itu, konsumen Mitsubishi menilai sunroof dianggap lebih penting. Kenapa? karena sunroof lebih menghibur daripada televisi.

"Anak-anak itu cepat bosan kalau perjalanan jauh, dan butuh kenyamanan. Dengan adanya sunroof ini bisa menghibur anak-anak di saat menempuh perjalanan jauh, seperti saat hujan. Sunroof ini lebih menyenangkan daripada televisi. Anak-anak bisa lihat air hujan turun membasahi sunroof dari dalam mobil. Dan sunroof bisa jadi penenang daripada tv," kata Nila Riana, GM Assistant to Presdir Finance & VAP, PT Suka Fajar (dealer Mitsubishi di Provinsi Riau).

Sunroof tersebut bisa kita temukan pada all-new Mitsubishi Pajero Sport Dakar dan untuk penumpang depan saja. Buka-tutup sunroof cukup tekan tombol di dekat lampu kabin. Komponen ini telah tersedia pada Pajero Sport Dakar lawas, dan tetap dipertahankan pada model barunya untuk pasar otomotif Indonesia dan sejumlah negara.

Varian ini juga sudah tersedia head unit merek Clarion 6,5" dengan fitur radio, CD, DVD, Aux, USB, navigasi serta koneksi Bluetooth dan kamera mundur. Tapi sayang, menurut Nila, anak-anak pemilik all-new Pajero Sport Dakar lebih senang jika ada sunroof.

Seperti dijelaskan Nila, saat sunroof dibuka memungkinkan cahaya atau udara memasuki kabin dan memungkinkan penumpang menghirup udara segar dan menikmati sinar matahari sehingga menjadi salah satu pertimbangan konsumen Mitsubishi di Riau.

"Dan anak-anak lebih suka itu. Contohnya selama perjalanan Bangkinang-Pekanbaru butuh tiga jam perjalanan. Sunroof bisa jadi alat penghibur anak-anak," tutur Nila. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support