Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Subaru Indonesia Bakal Ramaikan IIMS dengan Kompetisi Drift dan Jualan BRZ 2024

Berita Otomotif

Subaru Indonesia Bakal Ramaikan IIMS dengan Kompetisi Drift dan Jualan BRZ 2024

TANGERANG - Subaru Indonesia sepertinya akan memanfaatkan ajang IIMS 2024 semaksimal mungkin.

Buktinya, pada jumpa pers soal Indonesia Drift Series 2024, Rabu (7/2) di kawasan Alam Sutera, Subaru Indonesia akan sponsori acara itu yang kebetulan juga akan digelar di IIMS 2024.

Tidak hanya itu, Subaru Indonesia juga akan umumkan harga terbaru untuk Subaru BRZ 2024 yang sudah siap dijual di Indonesia.

Serius di Kompetisi Drift

Sebagai salah satu sponsor utama seri kejuaraan yang bergengsi ini, Subaru Indonesia akan turut memeriahkan kompetisi yang akan berlangsung di 4 kota dan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, Women Drift Challenge, serta menjadi tuan rumah D1 Grand Prix Southeast Asia Series.

Partisipasi Subaru Indonesia dalam ajang ini bukanlah hal yang baru. Dengan sejarah panjang lebih dari 50 tahun dalam keterlibatan Subaru di dunia motorsport, brand ini telah menorehkan prestasi gemilang di berbagai cabang olahraga otomotif.

Noriyuki Koseki, pendiri divisi Motorsport Subaru, memulai jejaknya dengan menggunakan Subaru FF-1 untuk balap offroad di "The Baja 500" lebih dari setengah abad yang lalu.

Sejak saat itu, Subaru terus mengukir prestasi dan mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama dalam arena motorsport global.

Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, menyatakan, "Partisipasi kami di Indonesia Drift Series 2024 adalah bukti nyata komitmen kami untuk terus mendukung pengembangan industri motorsport di Indonesia."

Kompetisi Drift Hadir Lagi Setelah 9 Tahun Vakum 

Sementara itu, Akbar Rais, Founder Indonesia Drift Series, menambahkan, "Indonesia Drift Series telah menjadi wadah bagi lebih dari 100 drifter dari berbagai kelas untuk berkembang dan menunjukkan bakat mereka.

"Dengan adanya dukungan penuh dari APM seperti Subaru Indonesia, kami yakin IDS akan semakin meriah dan berprestasi, terutama dengan menjadi tuan rumah D1 Grand Prix Southeast Asia Series," katanya.

Indonesia Drift Series 2024 sendiri akan menjadi ajang yang sangat dinantikan, dengan 6 round untuk kelas PRO dan 10 round untuk kelas PRO2, serta adanya kehadiran D1GP yang merupakan event internasional dengan tuan rumah di Indonesia setelah 9 tahun vakum.

Acara ini akan dimulai dengan Round 1 & 2 yang akan berlangsung di IIMS, dengan kehadiran drifter perempuan Jepang, Sayaka Shimoda, sebagai salah satu sorotan utama.

Dengan partisipasi aktif dalam Indonesia Drift Series 2024, Subaru Indonesia tidak hanya menunjukkan kecintaannya pada dunia otomotif dan motorsport, tetapi juga berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri otomotif dan mendorong semangat Women Empowerment di Indonesia.

Partisipasi Subaru Indonesia di IIMS 2024

Tidak hanya kompetisi drift, Subaru Indonesia juga akan menghadirkan Subaru BRZ model year 2024 yang dilengkapi dengan fitur terbaru seperti EyeSight di varian transmisi Manual dan perangkat rem Brembo untuk semua varian.

Subaru Indonesia juga turut memperkuat posisinya sebagai brand Motorsport dengan menampilkan produk-produk unggulannya di acara IIMS 2024.

Plaza Subaru sebagai main dealer, akan menampilkan enam unit Subaru yang akan dipajang untuk dipamerkan.

"Sebagai tambahan, ada juga kesempatan untuk melihat secara langsung Subaru BRZ terbaru 2024 dengan fitur andalan Subaru EyeSight," jelas Arie.



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang