Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Street Race Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb Ditutup Mulai Malam Ini

Berita Otomotif

Street Race Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb Ditutup Mulai Malam Ini

JAKARTA – Sebagian ruas Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta pusat rencananya ditutup mulai Jumat (2/9/2022) malam sebelum pagelaran street race pada akhir pekan nanti.

Street race di Kemayoran, menurut laporan situs NTMC Polri, merupakan seri keempat. Adapun tanggal pelaksanaannya adalah pada Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022).

“Bisa saya sampaikan, untuk street race itu pada 3 dan 4 September 2022,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

Sebagian Jalan Benyamin Sueb pun ditutup mulai malam nanti untuk mempersiapkan ‘arena’ bagi para pebalap. Kepolisian juga sudah menyiapkan pengalihan arus.

“(Penutupan jalan mulai Jumat malam) untuk loading barang. Jadi, sudah mulai pengalihan arus. Pada 2 September mungkin sudah mulai pengalihan,” terang Latif.

Sekadar mengingatkan, street race merupakan balapan jalan raya legal yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI). Tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah balapan liar di area Ibu Kota dan sekitarnya.

Street race seri pertama berlangsung di Ancol, Januari 2022. Seri kedua dilakukan di Bumi Serpong Damai (BSD) pada April 2022.

Adapun Street race seri ketiga dihelat di Meikarta, Bekasi pada Juni 2022. Street race seri keempat di Kemayoran sendiri awalnya ingin dilangsungkan pada 27-28 Agustus 2022, tapi kemudian diundur ‘demi mengoptimalkan persiapan’.

Polda Metro Jaya menilai ajang ini berhasil mengalihkan para pebalap liar ke event yang lebih terorganisir serta lebih aman bagi mereka maupun para pengguna jalan.

“Terkait lokasinya sudah mendapatkan perizinan,” pungkas Latif.

Rekayasa Lalu Lintas Kemayoran karena Street Race

Rekayasa lalu lintas Kemayoran dalam rangka street race akan berlangsung sejak Jumat sampai Minggu pekan ini. Kepolisian percaya kebijakan tersebut tak akan mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar.

“Lokasi pengalihan arusnya juga sudah kita siapkan,” lontar Latif.

“Jalur di kawasan sana kan banyak sekali kan. Saya rasa tidak menggangu lah aktivitas masyarakat, kan hari libur,” lanjutnya.

Street race di Kemayoran, menurut Latif, bisa ditonton oleh masyarakat secara gratis. Kurang-lebih ada 300 orang dengan latar belakang pebalap jalanan yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga motor bekas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang