Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Strategi Baru Kia Optima

Mobil Baru

Strategi Baru Kia Optima

SEOUL – Untuk mencapai target penurunan rata-rata emisi gas buang kendaraan-kendaraan Kia sebesar 25% pada 2020, Perusahaan melakukan sejumlah langkah.

Salah satunya akan meluncurkan Kia Optima Hybrid dan Kia Optima Plug-in Hybrid. Kia Motors menyatakan bahwa hybrid powertrain merupakan kunci keberhasilan Kia di segmen D sedan.

Kia Optima Plug-in Hybrid (PHEV) akan menjadi kendaraan plug-in hybrid pertama Kia yang dijual di pasar dunia, dimulai semester II 2016. Kia Optima PHEV akan menyediakan baterai berkapasitas besar dan penjelajahan listrik murni.

Sementara Optima Hybrid membawa baterai dengan kapasitas yang lebih besar, motor lebih bertenaga, transmisi otomatis 6-speed yang diperbarui dibandingkan Optima Hybrid sebelumnya. Dengan modal tersebut diharapkan konsumsi BBM akan merosot 10%.

Kedua sedan menggunakan mesin bensin 2.0-liter ‘Nu’ GDI bertenaga 156 hp dan bertorsi 189 Nm.

Total tenaga yang dihimpun oleh Optima PHEV sebesar 205 hp. Motor listriknya bertenaga 50 kW (lebih besar 42% dari Optima Hybrid sebelumnya). Dengan hanya tenaga listrik, mobil sanggup melaju hingga 43 kilometer. Konsumsi BBM-nya sendiri 17 km/liter.

Total tenaga Optima Hybrid baru mencapai 195 hp berkat motor listrik 38 kW. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang