Stoner dan Dovizioso Siap Geber Lamborghini Huracan

Berita Otomotif

Stoner dan Dovizioso Siap Geber Lamborghini Huracan

IMOLA – Casey Stoner dan Andrea Dovizioso akan bergabung dengan Lamborghini Squadra Corse. Kedua pembalap Ducati Corse tersebut akan menggeber Lamborghini Huracan.

Dovizioso dan Stoner menerima undangan untuk mengikuti ajang Lamborghini Track Academy 2016. Adapun gelaran tersebut akan dihelat pada 20-22 Juni mendatang di sirkuit Imola, Italia.

Kedua pembalap tersebut akan terlibat dengan program yang sama intensifnya dengan peserta akademi lainnya. Mereka akan ditemani instruktur pilihan untuk melatih kemampuan dalam mengemudikan kendaraan roda empat.

Maklum saja, baik Dovi maupun Stoner bukanlah seorang pembalap mobil. Bahkan kendaraan yang akan dipakai keduanya tidak biasa. Mereka akan mengendarai Lamborghini Huracan LP 610-4.

“Ini adalah pengalaman yang tidak biasa. Jujur saja saya tidak pernah bermimpi untuk berkompetisi dengan mobil sekompetitif ini," ujar Dovi.

"Meskipun Huracan sejatinya adalah mobil jalan raya, saya akan tampil ngotot. Mesin mobil ini luar biasa, suara dari V10 sangat luar biasa. Perbedaannya dengan motor adalah saat Anda melakukan deselerasi saja,” ujar Dovizioso.

Serupa dengan Dovi, Stoner juga mengungkapkan kekagumannya atas pengalamannya kali ini. Menurutnya membalap di Imola dengan mobil adalah sesuatu yang menyenangkan.

“Lamborghini selalu menjadi mobil yang spesial bagi saya sejak kecil. Sekarang saya mendapatkan kesempatan untuk mengemudikannya dan itu sangat luar biasa. Yang paling menarik adalah, Huracan terlihat rumit untuk dikendalikan. Hal ini sangat berbeda dengan MotoGP,” ujar Stoner.

Ajang ini juga akan mempertemukan dua manajer balap dari kedua brand tersebut (Ducati dan Lamborghini). Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati Corse dan Giorgio Sanna, Head of Lamborghini Motorsport. [Dew/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support