Sports Car Buatan Mahasiswa Qatar Berlapis Emas

Mobil Baru

Sports Car Buatan Mahasiswa Qatar Berlapis Emas

DOHA - Timur Tengah sepertinya tidak hanya mau menjadi pasar semata tapi juga ingin menjadi produsen. Kini, sebuah mobil baru muncul di Qatar dengan nama Elebreia. Ini adalah sebuah mobil konsep berlapis emas.

Uniknya, mobil yang diperlihatkan di Qatar Motor Show 2016 itu bukanlah hasil desain seorang desainer kawakan, tapi merupakan hasil proyek desain seorang mahasiswa University of Texas A&M yang ada di Doha bernama Abdulwahab Ziaullah.

Menurutnya, tujuan utama pembuatan mobil ini adalah untuk membuktikan kalau sebuah mobil sport yang ramah lingkungan juga bisa dibangun tanpa harus berkompromi dengan performa tinggi.

Desain tubuhnya tampak agresif dan memiliki garis-garis tajam massif. Banyak bagian tubuhnya dibuat dari serat karbon yang kemudian disiram dengan cat emas.

Untuk jeroan mekanis, Elebreia menggunakan mesin milik General Motors (GM) yang mampu menghasilkan kekuatan 525 tenaga kuda untuk kemudian dikirimkan ke empat rodanya.

Pada tahap ini, tidak diketahui kapan dan apakah mobil ini akan memasuki jalur produksi atau tidak. Tapi yang jelas, sang desainer mengatakan tengah mempersiapkan proyek keduanya yang akan diberi nama Equvallas dengan kekuatan 800 tenaga kuda.

Kawasan Timur Tengah sendiri dalam beberapa tahun terakhir telah lahir beberapa mobil sport. Sebut saja Devel Sixteen, Lykan Hypersport dan Fenyr Supersport. Ada pula SUV mahal seperti Zarroq Sand Racer. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support