Polisi Abu Dhabi Pakai Mobil Rp 45 Miliar untuk Patroli

Berita Otomotif

Polisi Abu Dhabi Pakai Mobil Rp 45 Miliar untuk Patroli

JAKARTA - Sebagai negara kaya, tentu mobil patroli polisinya juga merupakan mobil mahal. Lihat saja mobil-mobil patroli polisi Abu Dhabi atau Dubai. Nah, bicara mengenai mobil patroli Abu Dhabi, mereka baru saja mendapat sebuah mobil super bernama Lykan Hypersport. Mobil ini harganya Rp 45 miliar!

Bagi pecinta film Fast & Furious pasti ingat ingat dengan mobil ini. Ya, di film Fast & Furious 7 Lykan Hypersport berkelir mewah digunakan oleh Paul Walker dan Vin Diesel untuk melompat dari satu gedung ke gedung lain.

Belum diketahui apa maksud polisi Abu Dhabi menjadikan mobil ini sebagai mobil patroli. Tapi yang jelas, seperti kebanyakan polisi Timur Tengah, supercar yang dijadikan mobil patroli adalah salah satu cara mereka menarik perhatian turis.

Dan sebagai informasi, Lykan Hypersport memiliki kekuatan 750 hp dengan torsi 1000 Nm yang pada akhirnya mampu membuatnya berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik saja.

Bila memiliki nyali lebih dan tempat yang mendukung, maka mobil ini bisa digeber sampai 385 km/jam.

Dengan banderol harga US$ 3,4 juta (sekitar Rp 44,9 miliar), Lykan Hypersport pun menjelma menjadi salah satu mobil termahal saat ini. Mobil ini bahkan lebih mahal dari LaFerrari, McLaren P1 atau Porsche 918 Spyder sekalipun. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support