Mobil Ganas Asal Dubai yang Bikin Penasaran

Mobil Baru

Mobil Ganas Asal Dubai yang Bikin Penasaran

DUBAI - Masih ingat dengan Lykan Hypersport? Predikat mobil sangar sepertinya akan runtuh di saat W Motors --pabrikan otomotif asal Dubai-- meluncurkan Fenyr SuperSport di Dubai Motor Show yang berlangsung minggu depan. Fenyr SuperSport juga merupakan proyek ambisius dari W Motors.

Kepada worldcarfans, Fenyr SuperSport cuma dibuat 25 unit di dunia, tujuannya demi menjaga eksklusifitas mobil tersebut. Pabrikan menjanjikan Fenyr SuperSport fokus pada performa mesin.

Fenyr SuperSport dijanjikan menggendong mesin besar bertenaga 1000 Ps (986 Hp). Memang, W Motors tidak menyebutkan secara rinci mesin yang bakal tersimpan, namun beredar spekulasi akan diperkuat mesin 3.7-liter twin-turbo, evolusi dari mesin Lykan HyperSport.

Dengan mesin barunya, mobil super ini mampu bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan 2,8 detik, sebelum menyentuh kecepatan maksimal 385 kpj. Kelebihan lain pada mobil super ini yakni bobotnya yang cukup ringan berkat banyak memanfaatkan bahan carbon fiber, total bobot tidak lebih dari 1.100 kg.

Soal harga per unitnya, Fenyr SuperSport akan dijual di bawah harga Lykan Hypersport yang mencapai Rp 44,6 miliar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual