Zarooq Sand Racer, Mobil Ganteng dari Arab

Mobil Baru

Zarooq Sand Racer, Mobil Ganteng dari Arab

DUBAI - Uni Emirat Arab memang negara kaya, namun mereka sepertinya tidak ingin hanya menjadi pasar. Sebuah produsen mobil,  Zarooq Motors, baru muncul dengan mobil tangguh maskulin.

Zarooq Motors menurut rencana siap menggebrak dengan sebuah produk yang mereka beri nama Sand Racer.

Mobil pertama dari Zarooq Motors ini didesain oleh Anthony Jannarelly. Bagi yang belum tahu, Anthony Jannarelly adalah orang yang merancang Lykan hypersport yang terkenal membintangi Fast & Furious 7. 

Dalam sketsa teaser yang diperlihatkan tampak jelas kalau Zarooq Sand Racer hadir bagai sebuah SUV namun berdesain ala coupe. Otot mobil terlihat jelas dengan garis atap aerodinammis yang bagai sebuah fastback.

Namun, interior model ini belum diperlihatkan. Hanya saja, Zarooq menjanjikan Sand Racer akan menampilkan kokpit sporty namun nyaman untuk dua orang dewasa. Berbagai teknologi kemungkinan akan disematkan karena Sand Racer akan menyasar kelas high-end.

Sedangkan power berasal dari mesin V6 berkapasitas 3.5-liter yang dapat disetel untuk menyemburkan kekuatan antara 300 sampai 500 tenaga kuda. Kekuatan besar itu kemudian dikirim ke empat roda.

Kabarnya, Sand Racer dirancang dan dibangun di Uni Emirat Arab. Model ini akan membuat debut resminya bulan depan, di sela-sela balapan Formula 1 di Abu Dhabi.

Untuk harga, Zarooq Sand Racer akan dijual dengan harga mulai dari US$ 80.000-160.000 atau sekitar Rp 1-2 miliar.

Setelah dikirimkan ke para pemesan dalam negeri di awal tahun depan, menurut rencana Zarooq Sand Racer juga akan diekspor ke sejumlah pasar global. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual